Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Samsung Sebut Penjualan Galaxy Note 9 di Indonesia Melebihi Note 8

Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Annisa Nurul Maulina enggan merinci berapa persisnya angka penjualan yang sudah dicatat Galaxy Note 9 sejauh ini.

Namun, dia menyebutkan jumlahnya melewati model Galaxy Note terdahulu (Galaxy Note 8), setidaknya untuk jumlah pesanan dalam sesi pre-order. Jumlah penjualan pre-order Galaxy Note 9, menurut Annisa, 1,5 kali lebih tinggi dari Galaxy Note 8.

"Kami jual sebanyak-banyaknya, tapi angkanya sudah melebihi seri Note sebelumnya. Informasi yang bisa kita share adalah pre-order sudah sold out," ujar Annisa saat menghadiri Samsung Media Workshop di Pulau Bintan, Kepulauan Riau, Senin (1/10/2018).

Annisa mengatakan, pihaknya tak memiliki target penjualan khusus yang harus dicapai saat meluncurkan produk kecuali berupaya meraih jumlah sebanyak mungkin.

Indonesia menjadi salah satu negara pertama yang kebagian Galaxy Note 9 secara global. Hal ini menunjukkan bahwa Indonesia menjadi salah satu negara pasar yang penting bagi sang pabrikan Korea Selatan.

Spesifikasi Galaxy Note 9

Galaxy Note 9 sendiri dibekali layar Super AMOLED 6,4 inci dengan resolusi QHD. “Otak”-nya mengandalkan chip Exynos 9810 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 6 GB atau 8 GB, media penyimpanan 128 GB atau 512 GB, berikut baterai 4.000 mAh.

Spesifikasi lain termasuk kamera ganda 12 megapiksel di punggung dengan lensa wide angle dual aperture (f/1.5 dan f/2.4) dan telephoto, kamera depan 8 megapiksel, sistem pendinginan Water Carbon Cooling System, dan dukungan kartu micro-SD hingga 512 GB.

Peningkatan fitur terlihat dari sektor pena digital S Pen. Samsung membenamkan konektivitas Bluetooth pada S Pen Galaxy Note 9 sehingga aksesori itu kini bisa dipakai melakukan berbagai hal lain seperti sebagai remote saat ingin menjepret selfie atau melakukan presentasi.

Di Indonesia, Samsung Galaxy Note 9 mulai dijual di toko-toko ritel pada 24 Agustus lalu. Banderolnya adalah Rp 13,5 juta untuk varian RAM 6GB/ storage 128 GB dan Rp 18 juta untuk varian RAM 8 GB/ storage 512 GB. Pilihan warna yang tersedia adalah Midnight Black dan Metallic Copper.

https://tekno.kompas.com/read/2018/10/02/12210047/samsung-sebut-penjualan-galaxy-note-9-di-indonesia-melebihi-note-8

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke