Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Microsoft Resmi Rilis Surface Laptop 2

KOMPAS.com - Dalam sebuah gelaran bertajuk "a momment of your time" yang dihelat di New York, Selasa (2/10/2018) waktu setempat, Microsoft resmi memerkenalkan Surface Laptop generasi kedua. Laptop ini diklaim memiliki kemampuan 85 persen lebih cepat dibanding generasi pertama.

Menurut Head of Engineering Microsoft, Panos Panay, performa ini didapatkan berkat penggunaan hardware yang lebih unggul dari generasi sebelumnya. Surface Laptop 2 menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-8 yang dipercaya dapat mengolah pekerjaan berat dengan lebih cepat.

Sama seperti pendahulunya, Surface Laptop 2 juga datang dengan kapasitas penyimpanan 128 GB berjenis SSD. Jika kurang, kapasitas penyimpanan ini dapat diekspansi oleh pengguna hingga mencapai 1 TB.

Untuk menunjang pekerjaan multi-tasking, laptop ini pun diklaim sangat mumpuni. Pasalnya Surface Laptop 2 mengusung RAM sebesar 8 GB yang juga dapat diupgrade hingga 16 GB.

Panay juga sesumbar bahwa layar Surface Laptop 2 merupakan layar dengan panel LCD tertipis untuk sebuah laptop layar sentuh. Layar ini dilapisi Gorilla Glass 3 dan memiliki lebih dari 3,4 juta piksel warna, dengan perbandingan rasio kontras 1.500: 1.

Dari sisi desain, Surface Laptop 2 sejatinya tidak jauh berbeda dari generasi pertama. Namun kali ini Microsoft membawa satu opsi warna tambahan yang dapat dipilih oleh pengguna.

Dikutip KompasTekno dari Venture Beat, Rabu (3/10/2018), Microsoft memberikan pilihan warna hitam pekat untuk Surface Laptop 2. Pilihan warna ini tak muncul di generasi Surface Laptop pertama yang dirilis 2017 lalu.

Soal baterai, Microsoft pun sesumbar laptop ini dapat digunakan non-stop selama lebih dari 10 jam. Namun sesuai bocoran sebelumnya, laptop tipis ini tidak menyertakan port USB tipe C sebagai penunjang.

Surface Laptop 2 hadir dengan sistem operasi Windows 10 Home. Perangkat ini dibanderol dengan harga yang sama seperti generasi pertamanya, yakni 999 dollar AS atau setara Rp 14,5 juta.

Pre-order Surface Laptop 2 akan dimulai pada 16 Oktober mendatang lewat halaman resmi Microsoft.

https://tekno.kompas.com/read/2018/10/03/13450097/microsoft-resmi-rilis-surface-laptop-2

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke