Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pasaran Smartphone Ramai, Lenovo Tetap Pede Bersaing di Indonesia

"Kami mencoba memberikan awareness kepada masyarakat bahwa ada pilihan smartphone canggih tetapi harganya terjangkau, dan itu Lenovo K9." ujar Evan Angganantika, Digital Marcomm Manager InOne Technology, saat ditemui KompasTekno di acara peluncuran Lenovo K9 di Jakarta, Selasa (02/10/2018).

Lenovo K9 memiliki fitur andalan berupa empat kamera. Dua kamera 13 megapiksel dan 5 megapiksel  ditempatkan di belakang, sementara dua lagi dengan konfigurasi resolusi yang sama ditempatkan di depan sebagai penangkap foto selfie. Banderolnya dipatok di angka Rp 2,2 juta.

Segmen pasar di kisaran harga tersebut kini penuh sesak dengan aneka produk smartphone yang beredar di Indonesia, sebut saja Redmi S2 dari Xiaomi, J7 Core dari Samsung, Nova 2 Lite dari Huawei, Zenfone 4 Selfie dari Asus, hingga Nokia 6 dari HMD Global.

Evan mengatakan bahwa pasaran smartphone di indonesia memang didominasi oleh produk di range harga Rp 1,5 hingga Rp 2 jutaan. Segmen papan tengah ini disebutnya menguasai porsi hingga 70 persen dari keseluruhan pasar smartphone Indonesia.

Kendati terjun ke medan yang penuh lawan, Evan menyatakan pihaknya optimis bisa bersaing, dengan bekal pengalamam ritel InOne yang dikenal sebagai pabrikan elektronik dan gadget di China. “Kami tahu persis apa yang dibutuhkan konsumen Indonesia saat ini,” klaim dia.

Selain empat kamera, Lenovo K9 turut dibekali layar 5,7 inci dnegan resolusi HD Plus, dapur pacu Mediatek MT6762 2.0 GHz, RAM 3 GB, storage 32 GB, serta baterai 3.000 mAh.

Ponsel ini merupakan smartphone bermerek Lenovo pertama yang meluncur di bawah InOne. Perusahaan tersebut telah mengambil alih bisnis smartphone Lenovo di Indonesia, mulai dari desain dan manufaktur perangkat (bertindak sebagai Original Design Manufacturer, ODM) hingga distribusi dan pemasaran.

Untuk sekarang Lenovo K9 baru dijual secara ekskusif di e-commerce Shopee. Penjualan ritel offline rencananya akan dimulai pada November mendatang.

Setelah Lenovo K9 InOne menyiapkan sejumlah smartphone Lenovo lain untuk dilucnurkan di Indonesia. Evan mengatakan ada setidaknya tujuh model yang bakal dirilis secara bertahap hingga kuartal kedua 2019.

Semua ponsel Lenovo keluaran InOne bakal dibanderol dengan harga bersaing. “Tidak akan sampai harga Rp 5 jutaan,” pungkas Evan.

https://tekno.kompas.com/read/2018/10/03/14320007/pasaran-smartphone-ramai-lenovo-tetap-pede-bersaing-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke