Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

LG Resmikan Ponsel 5 Kamera V40 ThinQ

LG V40 mengusung fitur andalan barupa 5 kamera, yang terdiri dari 3 kamera belakang dan 2 kamera depan. Konfigurasi kamera depan memiliki resolusi masing-masing 8 megapiksel dan 5 megapiksel.

Ketiga kamera belakang V40 terdiri atas kamera 12 megapiksel dengan lensa wide angle berbukaan  f/1.5, kamera 16 megapiksel dengan lensa super wide angle f/1.9, dan kamera 16 megapiksel dengan lensa telephoto f/2.4 untuk portrait.

Uniknya, kamera wide angle ( f/1.5 12 megapiksel) di V40 ThinQ memiliki ukuran piksel yang 40 persen lebih besar (1,4 mikrometer ) dari pendahulunya (G7 ukuran 1 mikrometer), sehingga menjanjikan kualitas tangkapan gambar yang lebih baik.

Di sisi kamera telephoto, selain memiliki  2x optical zoom, LG juga menambahkan efek lighting tambahan seperti natural, studio, contour, stage, dan stage mono. Fitur lighting tambahan ini diklaim akan mempercantik dan mempertajam hasil foto portrait di berbagai kondisi pencahayaan.

Pada sisi software, kecerdasan buatan (AI) dipakai untuk mendeteksi jenis subyek foto dan mengatur parameter pemotretan secara otomatis, untuk mengoptimalkan hasil foto. Ada pula dukungan Google Lens untuk indentifikasi benda-benda dalam foto.

LG turut menyematkan 2 fitur baru untuk kamera V40 ThinQ, yaitu  “triple preview”, untuk melihat hasil jepretan live-preview dari tiga kamera secara bersamaan, dan "triple shot” untuk melihat hasil jepretan dari 3 angle yang berbeda. 

Spesifikasi dan harga LG V40 ThinQ

Adapun baterainya berkapasitas 3.300 mAh dengan dukungan wireless charging, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Kamis (4/10/2018).

LG V40 ThinQ masih memiliki headphone jack 3,5 mm serta kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikasi IP68. Fitur audio ala seri V dari LG turut hadir, termask 32-bit quad DAC dan speaker Boombox.

Sistem operasi yang dijalankan oleh LG V40 ThinQ adalah Android Oreo. Belum ada kejelasan kapan LG V40 akan mendapatkan update Android Pie.

Untuk harga, penggemar LG harus merogoh kocek cukup dalam untuk meminang V40 ThinQ. Di pasar Amerika Serikat, LG V40 dibanderol harga sekitar 900 dollar AS atau lebih dari Rp 13 juta.

Masih belum diketahui kapan LG V40 ThinQ akan mulai dipasarkan di Indonesia, begitupun dengan harganya. Biasanya, ponsel LG seri V hadir di Tanah Air menjelang akhir tahun.

https://tekno.kompas.com/read/2018/10/04/11370037/lg-resmikan-ponsel-5-kamera-v40-thinq

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke