Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Smartphone Google Pixel 3 XL Dijual Rp 30 Juta

Bahkan, peritel di Hongkong telah menjajakan Pixel 3 dan varian “XL”-nya ke pasaran.

Editor situs teknologi Engadget, Richard Lai, adalah salah satu pembeli Pixel 3 XL dari peritel Hongkong seharga 15.880 dollar Hongkong (sekitar Rp 30 jutaan).

Harga tersebut terbilang sangat tinggi. Bisa jadi gara-gara ada unsur eksklusivitas, di mana ponsel sudah bisa dibeli sebelum benar-benar dirilis.

Richard Lai pun bergegas mengunggah foto unboxing beserta video penjajalan (hands-on) di kanal Engadget. Pixel 3 XL yang ia genggam seakan mengonfirmasi rumor-rumor yang beredar.

Bentang layarnya berukuran 6,3 inci, dengan baterai mengandalkan kapasitas tanggung 3.732 mAh, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Senin (8/10/2018).

Performanya disokong prosesor Qualcomm Snapdragon 835, dengan kapasitas RAM standar 4GB dan memori 128GB.

Richard Lai juga mengecek komponen kamera Pixel 3 XL yang kesahihannya masih menjadi tanda tanya tersebut. Di sisi belakang terpatri kamera berkualitas 12,2 megapiksel.

Sementara itu, di sisi depan ada modul kamera ganda (dual-camera) dengan kualitas masing-masing 8 megapiksel. Ini memungkinkan pengguna membidik swafoto lebar (wide selfie).

Pixel 3 XL yang dipegang Richard Lai tampak elegan dengan balutan hitam di sekujur tubuh. Tampilan full-screen membuatnya tampak bersih, meski masih harus ada poni (notch) di sisi atas.

Meski perangkat ini tampak benar-benar asli, tetapi belum ada yang bisa memastikannya selain Google. Sang raksasa Mountain View baru hendak menjawab semua teka-teki soal Pixel 3 dan Pixel 3 XL besok. Kita tunggu saja.

https://tekno.kompas.com/read/2018/10/08/09265197/smartphone-google-pixel-3-xl-dijual-rp-30-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke