Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Realme C1 Resmi di Indonesia, Ponsel Kamera Ganda Rp 1,4 Juta

Jika dilihat dari spesifikasinya, Realme C1 hampir identik dengan Realme 2. Keduanya sama-sama menggunakan layar 6,2 inci, namun dengan resolusi yang lebih tinggi, yakni Full HD (1080p).

Dapur pacunya juga mengandalkan chip Snapdragon 450, dengan baterai berkapasitas 4.230 mAh. Dengan ini, Realme C1 diklaim mampu bertahan hingga 18 jam untuk mendengarkan musik, 15 jam untuk memutar video, serta 10 jam untuk bermain game.

Kamera belakang Realme C1 memakai modul ganda yang memadankan sensor berkualitas 13 megapiksel dan 2 megapiksel. Hanya saja, kamera depannya mengusung spesifikasi yang lebih rendah dengan sensor 5 megapiksel.

Perbedaan yang signifikan tampak dari konfigurasi RAM dan memori. Realme C1 mengusung RAM dan kapasitas penyimpanan lebih rendah, yakni 2 GB dan penyimpanan internal 16 GB.

Selain itu, Realme C1 juga tak dilengkapi pemindai sidik jari (fingerprint scanner). Jadi, perbedaan spesifikasi Realme 2 dan Realme C1 hanya tampak pada kamera depan, resolusi layar, dan konfigurasi RAM/memori.

Kendati begitu, Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian, enggan jika Realme 2 dan Realme C1 dianggap sama. Menurut dia, ada perbedaan yang signifikan antara kedua perangkat tersebut.

"Kami perkenalkan Realme 2 untuk anak muda, sementara seri Realme C memang kami khususkan untuk entry level. Bisa dilihat desainnya berbeda, di mana Realme 2 pakai diamond-cut, sementara Realme C1 hanya glossy biasa," ia menjelaskan.

Harga Realme C1 di Indonesia dijual Rp 1,4 juta. "Ponsel merakyat" ini tersedia dalam dua varian warna, yakni hitam dan biru. Bagi yang berminat bisa memesan di situs jual beli online Lazada pada 30 Oktober mendatang. 

https://tekno.kompas.com/read/2018/10/09/18240087/realme-c1-resmi-di-indonesia-ponsel-kamera-ganda-rp-1-4-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke