Salin Artikel

"Cahaya Bocor" di Layar Pocophone F1 Disebut Faktor Software

Masalah ini terlihat jelas ketika ponsel sedang mati atau dipasangi wallpaper hitam. Di bagian tertentu, umumnya sisi sudut, ada area yang agak terang.

Pocophone akhirnya angkat bicara melalui pernyataan tertulis. Anak usaha Xiaomi tersebut mengelak jika layar berbayang pada Pocophone F1 berasal dari komponen hardware, melainkan software.

“Beberapa layar pada MIUI 9 untuk Pocophone menyediakan desain layar bergradasi, termasuk ketika layar dimatikan. Jadi, ini bukan screen bleeding,” kata perwakilan Pocophone.

“Ke depan, layar bergradasi ini telah diberantas pada MIUI 10 yang segera hadir,” ia menambahkan.

Seorang pengguna Pocophone F1 lantas membalas pernyataan Pocophone di Twitter. Ia mengaku telah menguji coba MIUI 10 dalam versi beta dan layar berbayang tak jua hilang.

Pocophone sesumbar isu ini dialami dalam jumlah sangat kecil, yakni tak sampai 0,3 persen dari total pengguna. Jika ada yang mengalaminya, Pocophone menganjurkan untuk menyambangi layanan purna jual (service center).

“Di Xiaomi, kami percaya pada prinsip memberikan kualitas terbaik,” begitu tertera pada pernyataan resmi, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (10/10/2018), dari GSMArena.

Masalah pada Pocophone F1 bukan cuma soal layar. Sebelumnya, kameranya juga sempat dikeluhkan lantaran kerap error ketika dioperasikan.

Pocophone mengatakan hal tersebut gara-gara celah (bug) pada software. Saat ini masalah itu sudah dituntaskan.

https://tekno.kompas.com/read/2018/10/10/13350017/-cahaya-bocor-di-layar-pocophone-f1-disebut-faktor-software

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.