Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Microsoft Perbaiki “Bug” Penghapus Data di Pembaruan Windows 10

"Kami telah menelusuri semua laporan kehilangan data dan sudah melakukan perbaikan pada pembaruan tersebut." ujar John Cable, Direktur Program Management Microsoft Windows Servicing and Delivery.

Update yang diperbaiki itu telah mulai dirilis ke para anggota program Windows Insider. Cable belum berani memberikan pernyataan lebih tentang kapan pembaruan Oktober ini akan disebar ke pengguna publik.  

"Kami secara perlahan akan mempelajari feedback dan data diagnostik dari para pengguna Insiders sebelum merilis secara lebih luas.” tambahnya, seperti dirangkum KompasTekno dari The Verge, Kamis (11/10/2018).

Sebelumnya, sejumlah pengguna Windwos 10 mengeluhkan aneka file dan folder dokumen terhapus setelah memasang  pembaruan Windows 10 versi 1089 untuk Oktober 2018.

Masalah ini disebabkan oleh algoritma yang diterapkan Microsoft dalam pembaruan Oktober yang bermaksud merapikan folder duplikat dan folder pengguna (dokumen, video, musik, foto) yang biasanya kosong.

Kendati ada isinya, folder tersebut tetap dihapus oleh sistem dan menyebabkan kehilangan data. Microsoft segera menarik update 1089 setelah menerima keluhan beruntun dari para pengguna Windows 10.

Update Windows 1089 dijanjikan bakal membawa perubahan besar seperti fitur Your Device, untuk kemudahan manajemen device, dan Windows 10 Feedback Tool, namun ternyata malah mengandung masalah fatal di atas.

https://tekno.kompas.com/read/2018/10/11/16330057/microsoft-perbaiki-bug-penghapus-data-di-pembaruan-windows-10

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke