Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Xiaomi Mi 8 Diklaim Terjual 6 Juta Unit dalam 4 Bulan

Baru bertengger kurang lebih empat bulan di pasaran, trio Mi 8 diklaim sudah terjual sebanyak 6 juta unit. Hal ini diumbar pendiri sekaligus CEO Xiaomi, Lei Jun, melalui akun Weibo personalnya.

“Pengapalan Mi 8 sudah mencapai 6 juta unit! Terima kasih untuk dukungan para MiFans,” kata dia.

Dalam rangka merayakan pencapaian ini, Xiaomi menurunkan harga Mi 8 reguler sebesar 200 yuan (Rp 439.000-an), menjadi 2.499 yuan (Rp 5,5 jutaan). Para MiFans yang belum membeli bisa memanfaatkan potongan harga ini, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (11/10/2018), dari GSMArena.

Sayangnya, keluarga Mi 8 belum tersedia di Indonesia. Hingga kini belum jelas kapan Xiaomi akan membawa jejeran flagship-nya ke Tanah Air.

Kembali ke Mi 8, Xiaomi agaknya menerapkan strategi “sasar semua pasar”. Pasalnya, selain trio Mi 8 reguler, Explorer Edition, dan SE, Xiaomi juga menambah dua varian baru yang dirilis pada September lalu.

Masing-masing adalah Mi 8 Pro yang paling premium dan Mi 8 Youth yang menyasar anak muda. Varian yang beragam ini menyesuaikan dengan kebutuhan dan bujet berbagai lapisan masyarakat, mulai dari kelas bawah (low-class), menengah (middle-class), hingga ke atas (upper-class).

Jika antusiasme masyarakat tetap positif seperti sekarang, pertumbuhan penjualan Mi 8 diramalkan bakal semakin masif di bulan-bulan mendatang. Kita lihat saja.

https://tekno.kompas.com/read/2018/10/11/17080097/xiaomi-mi-8-diklaim-terjual-6-juta-unit-dalam-4-bulan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke