Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pendiri Microsoft Paul Allen Meninggal Dunia karena Kanker

KOMPAS.com - Industri teknologi dunia kembali berduka. Salah satu pendiri Microsoft, Paul Allen meninggal dunia dalpadaam usia 65 tahun.

Paul meninggal akibat komplikasi limfoma non-Hodgkin, penyakit kanker getah bening yang telah dideritanya sejak bertahun-tahun. Pada 2009 ia pun pernah dirawat secara intensif karena penyakit ini.

Menurut saudara perempuan Paul, Jody Allen, Paul Allen adalah seorang sosok yang luar biasa. Ia dikenal pantang menyerah melawan penyakit yang dideritanya sejak beberapa tahun silam.

"Saudaraku adalah seorang individu yang luar biasa. Dia adalah saudara dan paman yang sangat kami sayangi, dan teman yang luar biasa," ungkap Jody.

Dikutip KompasTekno dari CNBC, Selasa (16/10/2018), dua minggu lalu Paul sempat menyatakan ingin terus melawan penyakit yang dideritanya sembari mengerjakan berbagai proyek serta tim olahraganya, Seattle Seahawks. Namun kenyataan berkata lain.

CEO Microsoft, Satya Nadella pun mengungkapkan belasungkawanya lewat Twitter. Melalui pernyataan resminya, Nadella pun mengaku telah belajar banyak hal dari Paul Allen. Ia mengatakan bahwa Paul Allen adalah sosok yang tak bisa dilepaskan dari Microsoft.

"Sebagai pendiri Microsoft, dengan caranya sendiri yang tenang dan gigih, ia menciptakan produk, pengalaman, dan lembaga ajaib. Ia mengubah dunia," ungkap Nadella dalam sebuah pernyataan.

https://tekno.kompas.com/read/2018/10/16/07114667/pendiri-microsoft-paul-allen-meninggal-dunia-karena-kanker

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke