Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ponsel Layar Lipat Samsung Diharapkan Sesukses Galaxy Note

Koh berharap ponsel lipat Samsung nantinya akan sesukses seri Galaxy Note dari sang pabrikan. Dulu, seri Galaxy Note dicibir pesaing karena memiliki layar yang sangat lebar. Tapi kemudian layar lebar justru menjadi tren yang diikuti kompetitor.

Itulah yang diharapkan terjadi lewat ponsel lipat Samsung. Meski demikian, Koh menyadari bahwa masih butuh waktu untuk membuktikan sang perangkat yang kabarnya bernama “Galaxy F” tersebut bakal diterima pasar.

“Pada saat kami mulai menjual ponsel lipat, mungkin pasarnya masih kecil, tapi pasti akan berkembang,” kata Koh dalam sebuah wawancara dengan Cnet.

“Saya yakin kita membutuhkan ponsel lipat,” lanjutnya, sebagaimana dirangkum KompasTekno, Selasa (16/10/2018).

Koh menjanjikan kemampuan sang ponsel untuk bisa dilipat bukan sekadar gimmick belaka, tapi bakal benar-benar memberikan manfaat yang nyata. Misalnya, dengan bisa dilipat, maka layar Galaxy F dapat dibuat lebih lebar dibandingkan ponsel lain pada umumnya.

Layar lebar itu membuat Galaxy F bisa difungsikan layaknya tablet dengan kemampuan multi-tasking mumpuni, saat layar dalam keadaan dibuka. Apabila pengguna ingin memfungsikan Galaxy F sebagai ponsel yang lebih portabel, maka layarnya tinggal dilipat saja.

“Saat kami membuat ponsel lipat, ia harus sungguh-sungguh memberikan manfaat untuk pengguna,” kata Koh. “Kalau pengalaman yang dihasilkan tak sesuai dengan standar saya, maka saya tak mau membuatnya.”

Samsung sendiri masih belum memberikan kejelasan mengenai jadwal kehadiran ponsel lipatnya di pasaran.

Galaxy F sebelumnya disebut bakal muncul pada 2018, kemudian diundur menjadi 2019. Belakangan, Koh kembali mengatakan bahwa si ponsel lipat akan diperkenalkan menjelang akhir tahun ini.

Selain Samsung, pabrikan smartphone terbesar kedua di dunia, Huawei diketahui juga sedang bersiap meluncurkan perangkat ponsel lipat. Entah siapa yang nanti lebih dulu masuk ke kategori produk baru ini.

https://tekno.kompas.com/read/2018/10/16/13050007/ponsel-layar-lipat-samsung-diharapkan-sesukses-galaxy-note

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke