Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

WhatsApp Bakal Perpanjang Waktu Hapus Pesan?

Kunci pembaruan ini ada di sisi penerima. Jadi, ketika si pengirim mencoba menghapus pesan dengan fitur 'delete for everyone', pesan hanya akan sukses terhapus jika si penerima pesan memperoleh notifikasi pencabutan pesan dalam waktu 13 jam delapan menit dan 16 detik.

Notifikasi bisa saja tertunda karena koneksi internet yang lemah, perangkat sedang dalam Flight Mode, atau sedang tidak aktif.

Jika penerima pesan baru menerima notifikasi penghapusan pesan lewat dari durasi tersebut, maka pesan tidak akan terhapus, dan penerima masih bisa membaca isi pesan.

Bagi si pengirim, durasinya masih sama. Mereka bisa menghapus pesan dalam rentang waktu satu jam, delapan menit, dan 16 detik, selama si penerima belum membaca isi pesan.

Kemudian, WhatsApp memperpanjang durasinya menjadi satu jam, delapan menit, dan 16 detik.

Durasi yang sama juga berlaku bagi si penerima pesan. Modifikasi durasi ini diyakini sebagai upaya WhatsApp untuk menuruti permintaan pengguna yang ingin menghapus pesan terkirim dengan durasi lebih lama.

Dilansir KompasTekno dari Gadgets 360, Rabu (17/10/2018), belum jelas apakah WhatsApp telah mengimplementasikan pembaruan ini secara merata atau belum.

Ada kemungkinan, pembaruan ini akan diterapkan di sistem back-end, sehingga pengguna tidak perlu memperbarui aplikasi secara manual.

https://tekno.kompas.com/read/2018/10/17/09480077/whatsapp-bakal-perpanjang-waktu-hapus-pesan-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke