Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Huawei Sebut Ponsel Lipat 5G Besutannya Sedang Dibuat

Ponsel lipat besutan Huawei sekaligus bakal menjadi smartphone 5G pertama dari sang pabrikan asal Negeri Tirai Bambu ini.

Belakangan, CEO Huawei Richard Yu kembali menegaskan bahwa "ponsel lipat" dan "ponsel 5G" dimaksud tak lain merupakan perangkat yang sama.

"Kami sedang membuat ponsel lipat. Yakni ponsel lipat dengan teknologi 5G," sebut Yu dalam sebuah wawancara dengan Digital Trends, seperti dirangkum KompasTekno, Sabtu (20/10/2018).

Sayang, Yu masih belum bersedia mengungkapkan jadwal pasti untuk kedatangan ponsel lipat 5G Huawei di pasan. Dia pun enggan memastikan ancang-ancang rilis untuk 2019 nanti.

"Mungkin suatu sat (di 2019) kami akan meluncurkannya. Tapi yang jelas bukan saat ini," jawab Yu ketika ditanya soal waktu peluncuran perangkat terkait.

Sebelumnya, Deputy Chairman Huawei Ken Hu sempat menyebutkan bahwa Huawei berencana merilis ponsel 5G pada Juni 2019 atau setelahnya.

Boleh jadi, itu pula yang bakal menjadi waktu kemunculan sang ponsel lipat yang sekaligus menjadi smartphone 5G pertama Huawei.

Kabarnya,sang ponsel lipat tersebut bakal ditenagai prosesor Kirin 980 dan modem 5G Balong 5000 yang keduanya dimanufaktur oleh Huawei sendiri.

Adapun layar lipatnya kemungkinan akan memakai panel OLED fleksibel yang beebrapa tahun belakangan sudah dikembangkan oleh sejumlah pabrikan komponen, termasuk Samsung Display, LG Display, dan Japan Display.

https://tekno.kompas.com/read/2018/10/20/14090007/huawei-sebut-ponsel-lipat-5g-besutannya-sedang-dibuat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke