Salin Artikel

Galaxy S9 dan Galaxy Note 9 Disebut Kebagian Android Pie Awal 2019

Pasalnya, beberapa pembaruan menarik dijanjikan Google. Pesebaran Android Pie pun perlahan meluas.

Informasi terbaru menyebut bahwa model-model ponsel flagship terkini dari Samsung akan mulai kebagian Android Pie pada awal 2019 mendatang, meski tanggal persisnya belum jelas benar. 

Khusus untuk Samsung, upgrade Android 9.0 Pie kabarnya akan ditemani antarmuka Samsung Experience 10 yang akan membawa penampilan lebih segar. Perangkat flagship Samsung yang akan mengadopsi Samsung Experience 10 adalah Galaxy S9, S9 Plus, dan Galaxy Note 9.

Sementara itu, program beta untuk Android Pie akan segera tersedia dalam beberapa hari ke depan, bagi pengguna Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus.

Kabar itu muncul di aplikasi Samsung Plus dengan beberapa pembaruan fitur. Seperti "Adaptive Battery" yang memungkinkan pengguna menyesuaikan algoritma untuk membatasi penggunaan CPU untuk aplikasi yang banyak menyedot daya di latar belakang.

Dari laporan XDA Developer yang dirangkum KompasTekno, Senin (22/10/2018), fitur ini belum muncul di versi beta Android Pie Galaxy Note 9. Diperkirakan, ia baru akan diaplikasikan dalam waktu dekat.

Pembaruan dimaskud turut memboyong 157 emoji baru, termasuk emoji mooncake dan hewan Llama.

Selain itu, Night Theme dan Scene Optimizer untuk model Galaxy S9 konon sudah terkonfirmasi akan turut hadir di pembaruan Samsung Experience 10 ke depan.

https://tekno.kompas.com/read/2018/10/22/12470017/galaxy-s9-dan-galaxy-note-9-disebut-kebagian-android-pie-awal-2019

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.