Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Punya 6 Kamera, Smartphone Honor Magic 2 Segera Meluncur?

Salah satu yang paling lengkap berasal dari lembaga sertifikasi China, TENAA. Menurut bocoran dokumennya, Honor Magic 2 bakal memiliki enam kamera sekaligus.

Masing-masing terbagi menjadi tiga kamera di bagian belakang dan tiga kamera di bagian depan. Kamera belakangnya memandankan dua kamera dengan sensor 16 megapiksel, serta satu lagi dengan sensor 24 megapiksel.

Belum diketahui apa saja jenis lensanya, apakah ada lensa wide, telephoto, atau mungkin ultra wide? 

Sementara itu, kamera depannya mengandalkan sensor 16 megapiksel, 20 megapiksel, dan 2 megapiksel. Konon, dua yang disebut terakhir merupakan kamera Time of Flight (ToF) untuk keperluan 3D mapping, misalnya Augmented Reality (AR), Mixed Reality (MR), atau face unlock.  

Selain dari segi kamera, spesifikasi lainnya pun tersebar. Honor Magic 2 dikatakan bakal hadir dengan layar AMOLED 6,39 inci (2.340 x 1.080 piksel). 

Ada dua varian yang dihadirkan, meski belum jelas seperti apa perbedaannya. Model pertama disebut hadir dalam konfigurasi RAM 8GB dengan memori 128GB.

Varian kedua kabarnya bisa dipilih antara kapasitas RAM dan memori 6GB/128GB atau 8GB/256GB, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (23/10/2018), dari Gizmochina.

Spesifikasi selebihnya mencakup kapasitas baterai 3.400 mAh dan sistem operasi Android 9 Pie, berikut colokan jack audio 3,5mm.

Selain itu, beredar pula bocoran terpisah yang menyebutkan bahwa Honor Magic 2 bakal memiliki layar geser (sliding screen) ala Xiaomi Mi Mix 3 untuk menyembunyikan kamera depannya di balik layar lebar. 

Sementara, punggungnya terlihat mirip dengan Huawei P20 Pro, dengan tiga kamera berjejer vertikal di sisi belakang sebelah kiri. Misalnya saja seperti dalam bocoran video hands-on di tautan ini.

Tentu saja serangkaian informasi di atas belum bisa ditelan mentah-mentah hingga Honor Magic 2 benar-benar diresmikan nanti. Mari kita tunggu mana saja yang benar. 

https://tekno.kompas.com/read/2018/10/23/11450037/punya-6-kamera-smartphone-honor-magic-2-segera-meluncur-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke