Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

WhatsApp Uji Coba Tampilan "Mode Gelap" untuk iPhone

Informasi ini disebar WABetaInfo, portal pembocor fitur-fitur yang belum dirilis resmi oleh WhatsApp. Menurut WABetaInfo, Dark Mode pada WhatsApp nantinya bakal dirilis untuk aplikasinya di Android dan iOS.

Saat ini penggodokannya baru mencapai tahap Alpha, belum sampai ke Beta. Artinya, masih butuh banyak proses hingga fitur tersebut benar-benar bisa dinikmati semua pengguna.

WABetaInfo membagikan screenshot antarmuka Dark Mode pada WhatsApp untuk iOS. Hanya saja, belum tentu hasil finalnya bakal sama, mengingat sekarang baru tahap awal.

Agaknya tampilan untuk versi Android juga kurang lebih bakal serupa. Nuansa dasarnya adalah hitam, lantas aksen-aksennya berwarna abu-abu.

Tulisannya sendiri dibuat kontras dengan pilihan warna putih, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (23/102018), dari WABetaInfo.

Dark Mode merupakan fitur yang tengah populer. Beberapa layanan telah menerapkannya, sebut saja YouTube dan peramban Chrome.

Tujuannya agar mata tak gampang lelah terpapar layar dengan cahaya terang terus-menerus. Selain itu, antarmuka gelap juga bisa menghemat baterai dan memberikan keleluasan lebih bagi pengguna dalam memilih.

Kita tunggu saja hingga Dark Mode mendarat di WhatsApp versi iOS, maupun nantinya sampai ke Android. Masih belum ada infomasi kapan mode gelap WhatsApp akan mampir ke kedua platform. 

https://tekno.kompas.com/read/2018/10/23/12330017/whatsapp-uji-coba-tampilan-mode-gelap-untuk-iphone

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke