Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Fitur Stiker di WhatsApp Mulai Disebar

Belum berhenti, menjelang akhir tahun, WhatsApp akhirnya merilis fitur stiker bagi pengguna secara global, setelah diuji coba secara internal. Fitur stiker di WhatsApp ini sudah mulai mendarat di platform Android maupun iOS.

Untuk pengguna iOS, bisa menemukan kumpulam stiker pada sub-menu, sederet dengan ikon untuk berbagi foto dan video. Sementara untuk pengguna Android, bisa mengakses stiker melalui sub-menu emoji di kolom menulis pesan, di sebelah GIF.

Untuk awalan, WhatsApp baru menyediakan beberapa stiker dasar. Tapi ke depannya, pengguna bisa mengunduh lebih banyak stiker sesuai pilhan mereka. Mereka juga bisa mengambil stiker dari pihak ketiga yang akan segera ditambahkan WhatsApp.

Dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Kamis (25/10/2018), ketika menerima siker, pengguna bisa mengetuk stiker tersebut untuk mengetahui informasi tentang stiker yang diterima, jika mereka belum mengoleksinya.

Jika tertarik, pengguna bisa menambahkan stiker tersebut sebagai stiker favorit. Untuk mencobanya, pengguna harus memperbarui WhatsApp ke versi 2.18.329 di Google Play Store, meski pengguna yang masih menggunakan versi 2.18.310 dilaporkan juga bisa menjajal fitur ini.

Sementara bagi pengguna iOS, bisa memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi 2.18.100.

Dari pantauan KompasTekno hari ini, meski telah bergulir untuk global, namun penyebaran fitur stiker baik bagi pengguna Android dan iOS belum merata.

Pembaruan di platform Android yang paling baru adalah penambahan fungsi gestur, di mana pengguna bisa membalas pesan cukup dengan menggesernya ke kanan. Kemungkinan, fitur stiker akan mulai merata dalam beberapa minggu ke depan.

https://tekno.kompas.com/read/2018/10/25/08030487/fitur-stiker-di-whatsapp-mulai-disebar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke