Salin Artikel

Google Maps Kedatangan Tombol "Follow", Apa Fungsinya?

Tombol 'follow" itu akan muncul tepatnya di bawah deskripsi tempat yang berisi rating, kategori tempat, dan durasi perjalanan di antarmuka Google Maps.

seperti di Instagram, fitur follow bisa dipakai untuk mendapatkan semua informasi terbaru, sehingga tidak ketinggalan penawaran, informasi, dan event terbaru di lokasi yang bersangkutan.

Informasi dan update tentang tempat atau toko yang telah di-follow itu nantinya akan muncul di 'lini masa' antarmuka Maps pada tab yang bernama "For You".

Lebih lanjut, keuntungan mengikuti suatu tempat (restoran/mal/dsb.) membuat pengguna tidak ketinggalan informasi tentang tempat sekitar, sekaligus bisa personalisasi tempat favorit, sesuai apa yang pengguna mau.

Terkait hal tersebut, Google Maps juga menyematkan fitur yang memudahkan pengguna untuk mendaftarkan tempat usahanya, sebelum mereka diluncurkan 3 bulan sebelum resmi dibuka.

Nantinya, informasi hari atau tanggal buka toko itu akan tersedia di tempat yang sama seperti tombol 'follow'. Bedanya, tombol 'follow' akan berubah menjadi teks warna kuning yang bakal menunjukkan kapan toko pengguna buka.

Pembaruan ini akan dibagikan Google secara bertahap ke beberapa negara selama beberapa minggu ke depan, seperti dihimpun KompasTekno dari The Verge, Jumat, (26/10/2018).

https://tekno.kompas.com/read/2018/10/26/13532687/google-maps-kedatangan-tombol-follow-apa-fungsinya

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.