Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Segera Hadir, Fitur Balas Pesan Secara Rahasia di Grup WhatsApp

Uji coba ini dilakukan pada WhatsApp beta versi 2.18.335. Fitur ini hanya dapat diaktifkan dalam percakapan grup dan caranya cukup mudah.

Pengguna hanya cukup menekan pesan yang akan dibalas selama beberapa saat, seperti membalas percakapan grup pada umumnya.

Kemudian pengguna harus menyentuh tombol berupa tiga titik pada bagian kanan atas. Di sanalah menu "Reply Privately" akan muncul.

Ketika Anda memilih opsi tersebut maka secara otomatis WhatsApp akan membuka jendela percakapan baru secara private dengan orang yang bersangkutan.

Dengan fitur ini, pengguna dapat membalas percakapan teman tanpa diketahui oleh anggota grup lainnya. Kendati demikian, fitur ini masih dalam tahap ujicoba sehingga masih ada beberapa "bug" yang ditemukan.

Dikutip KompasTekno dari WABetaInfo, Senin (5/11/2018), fitur "reply privately" ini nantinya juga dapat digunakan pada grup tertutup di mana hanya administrator saja yang dapat memposting pesan.

Sehingga fitur ini diharapkan dapat memfasilitasi para pengguna yang ingin menyampaikan pesan pada administrator tanpa diketahui anggota grup lain.

Meski begitu sampai saat ini WhatsApp masih belum menyebutkan kapan fitur ini akan dirilis secara resmi.

WhatsApp sendiri akhir-akhir ini tengah gencar merilis fitur-fitur baru untuk para pengguna. Yang paling baru adalah adanya fitur sticker yang dapat digunakan sebagai variasi dalam berkirim pesan ke sesama pengguna WhatsApp.

Selain itu, WhatsApp juga dikabarkan akan segera memunculkan iklan pada bagian tab WhatsApp Status milik para pengguna mirip dengan Instagram Story. 

https://tekno.kompas.com/read/2018/11/05/19200037/segera-hadir-fitur-balas-pesan-secara-rahasia-di-grup-whatsapp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke