Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Vivo Bidik Pasar Mobile Gaming di Indonesia

Kesadaran Vivo akan pentingnya industri gaming membuat perusahaan China itu terus mengadakan partnership dengan game mobile populer.

Menurut Fachryansyah Farandy, General Manager for Digital and Partnership PT Vivo Mobile Indonesia, industri gaming saat ini sedang berkembang dan pihaknya terus mengadakan promosi terkait

Sebab, menurut dia, konsumen Vivo banyak berasal dari ranah gaming tersebut.

Nantinya, tidak hanya kerjasama dengan game saja, namun Fachryansyah menyebutkan bahwa Vivo terus memberikan dukungan di dunia e-sport, menimbang animo mobile gaming di Indonesia cukup bagus.

"Antusias e-sport cukup baik (di Indonesia), bahkan beberapa data menunjukkan industri gaming sedang naik." ujarnya.

Battle on University Mobile Legends

Usaha yang dilakukan Vivo untuk mendekati target konsumen dapat berbentuk sebuah kerjasama game populer di mobile, seperti Mobile Legends.

Selain itu, Fachryansyah mengatakan pihaknya juga akan menelisik lebih lanjut apa game selain genre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang populer di kalangan masyarakat.

"Saya (Vivo) sedang mencari game atau hal-hal yang relevan dengan Vivo." ungkap Fachry.

Dia juga mengatakan game yang menjadi partnernya saat ini, yaitu Mobile Legends, masih mungkin disikut dari persaingan game mobile lain.

"Tahun depan tidak tahu Mobile Legends masih hype atau tidak." katanya. "Kalau memang ada game penggantinya, kami akan mencoba terus melakukan pendekatan untuk kerjasama e-sports." pungkas Fachry.

Sebelumnya, Vivo diketahui sudah menjadi partner game Mobile Legends yang menggandeng ponsel Vivo V7 sebagai bentuk promosi perusahaan.

Baru hari Sabtu, (3/11/2018) pekan lalu Vivo kembali menggaet game bikinan Montoon itu sebagai bentuk promosi Vivo V11 Pro dengan menyelenggarakan sebuah event di kampus Universitas Multimedia Nusantara (UMN).

"Yang telah kita lakukan kemarin adalah kerjasama dengan media untuk menyelenggarakan turnamen Battle On University di UMN." ujar Fahry.

Event tersebut merupakan sebuah turnamen game strategi mobile 5 vs 5 , Mobile Legends, dengan peserta dari kalangan siswa SMA dan Universitas.

https://tekno.kompas.com/read/2018/11/09/17540077/vivo-bidik-pasar-mobile-gaming-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke