Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

LG Patenkan Wajah Smartphone Masa Depan

KOMPAS.com - Bingkai smartphone semakin hari semakin berevolusi.  Setelah layar poni atau notch menjadi tren sepanjang tahun 2018, agaknya di tahun 2019 bingkai akan semakin terpangkas.

Beberapa vendor telah mencoba beberapa inovasi seperti kamera depan yang muncul secara pop-up seperti Vivo Nex, atau mekanisme slider seperti Oppo Find X dan Mi Mix 3.

Bocoran terbaru menyebut jika LG akan ikut meramaikan desain layar tanpai bingkai. Inovasi yang ditawarkan adalah menempatkan sensor kamera ganda depan di dalam lubang kecil.

Dalam patennya, ada dua model sekma layar yakni layar datang dan lengkung dengan lubang di sisi atas. Ada beberapa skema penempatan lubang, yakni di pojok kiri atas, pojok tengah, dan pojok kanan.

Dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Minggu (12/9/2018), skema yang dipatenkan LG serupa dengan yang pernah ditampilkan Samsung. Saat meluncurkan Galaxy A9s dan Galaxy A6s di China beberapa waktu lalu, Samsung sempat menampilkan wujud Galaxy A8s.

Ponsel tersebut memiliki lubang kamera yang terletak di pojok kiri atas yang megintegrasikan kamera depan dan sensor lainnya seperti proximity dan ambient light.

Meski telah mendaftarkan paten, bukan berarti LG akan benar-benar mewujudkan di flagship berikutnya. LG V40 ThinQ baru saja dirilis beberapa waktu lalu, sehingga masih ada beberapa bulan mendatang untuk memastikan apakah LG akan menggunakan skema ini atau tidak.

https://www.gsmarena.com/lg_patents_a_smartphone_design_with_underdisplay_front_camera-news-34100.php

https://www.xda-developers.com/lg-display-hole-cutout-patent/

https://tekno.kompas.com/read/2018/11/11/16080047/lg-patenkan-wajah-smartphone-masa-depan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke