Salin Artikel

Fingerprint di Galaxy S10 Versi Murah Beda Letak?

KOMPAS.com - Samsung dikabarkan akan merilis ponsel Galaxy S10 versi "Lite" atau murah pada 2019 mendatang. Tak seperti seri Galaxy biasanya, konon Galaxy S10 Lite bakal memiliki sensor sidik jari di bagian samping ponsel.

Kabar soal penempatan sensor sidik jari ini pertama kali diutarakan oleh akun Twitter @VenyaGeskin1. Akun ini memang dikenal kerap memberikan bocoran seputar dunia gadget dan tak sedikit yang tepat.

Menurut akun tersebut, Galaxy S10 Lite akan mengusung layar Infinity-O dan memiliki kamera ganda di bagian belakang. Disebutkan juga sensor sidik jari akan diletakkan di sisi ponsel, namun tak disebutkan dengan jelas apakah di sisi kiri atau kanan ponsel.

Ponsel Samsung pertama yang memiliki sensor sidik jari di bagian pinggir adalah model W2019 yang baru diperkenalkan beberapa waktu lalu. Ponsel ini mengusung desain clamshell alias buka tutup seperti cangkang kerang.

Galaxy S10 Lite sendiri diprediksi akan mengandalkan chip Snapdragon 845 atau Snapdragon 8150 yang kabarnya akan diperkenalkan Desember mendatang.

Dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Jumat (16/11/2018), kabarnya akan ada beberapa varian dari Galaxy S10 Lite, dengan konfigurasi RAM 4 dan 6 GB dengan penyimpanan internal 64 GB serta versi RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB.

Untuk harga, Galaxy S10 Lite diprediksi akan dibanderol mulai dari 650 dollar AS atau sekitar Rp 9,6 juta dan 750 dollar AS sekitar Rp 11 juta.

Kendati demikian belum dapat dipastikan apakah spesifikasi yang bocor ini akan benar-benar diusung atau malah akan berbeda. Pasalnya pihak Samsung pun belum memberi komentar terkait detail lebih lanjut spesifikasi Galaxy S10 Lite ini.

https://tekno.kompas.com/read/2018/11/16/19020057/fingerprint-di-galaxy-s10-versi-murah-beda-letak-

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.