Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Realme U Dikonfirmasi Pakai Chip Helio P70

Akun Twitter resmi Realme mengunggah cuitan dengan lampiran foto chip MediaTek terbaru.

Kehadiran Realme seri U ini disebut memiliki peningkatan performa dari Realme 1 yang menggunakan chip Helio P60.

Dibandingkan dengan Realme 1 yang memakai Helio P60, pabrikan China itu mengklaim Realme U akan menangani proses kecerdasan buatan (AI) lebih cepat, dengan peningkatan performa 13 persen di sisi CPU dan GPU, sebagaimana dikutip KompasTekno dari GSMArena, Senin (19/11/2018).

Kendati demikian, belum diketahui pasti detail informasi spesifikasi dan desain serta kapan meluncurnya ponsel dari merek turunan Oppo ini. Kita tunggu saja kabar berikutnya.

Mediatek Helio P70

Seperti diketahui, Oktober silam, pabrikan chip China, MediaTek meluncurkan chip MediaTek Helio P70, dan Realme pun disebut akan membuat ponsel yang mendukung chip ini.

MediaTek Helio P70 didasarkan pada teknologi fabrikasi FinFET 12 nm TSMC yang sama dengan pendahulunya, tetapi dilengkapi dengan chip AI (APU) multi-core, yang beroperasi hingga 525 MHz untuk pemrosesan AI yang cepat dan efisien.
 
Chip AI itu menjanjikan peningkatan pengolahan AI sebesar 10 hingga 30 persen lebih cepat dibandingkan dengan Helio P60.

Chip Helio P70 sendiri memiliki konfigurasi octa core 4-4, di mana terdapat empat prosesor performa tinggi 2,1 GHz dan empat lainnya berkecepatan 2,0 GHz untuk performa standar.

Chip bikinan MediaTek itu juga disokong GPU ARM Mali-G72 MP3 dengan dukungan clock 900 MHz, yang menjanjikan peningkatan kinerja 13 persen dibandingkan dengan Helio P60. Mali-G72 MP3 juga mendukung tampilan layar hingga aspek rasio 20:9 resolusi Full HD+.

https://tekno.kompas.com/read/2018/11/19/13180057/realme-u-dikonfirmasi-pakai-chip-helio-p70

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke