Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Inikah Nama Resmi Ponsel Layar Lipat Huawei?

Belakangan beredar kabar bahwa sang ponsel layar tekuk akan dimasukkan ke dalam lini ponsel high-end Mate besutan vendor asal China tersebut

Hal ini terungkap dari sebuah dokumen yang diterima oleh AndroidHeadlines. Dalam dokumen disebutkan bahwa ponsel layar tekuk milik Huawei akan dikategorikan sebagai perangkat  "phablet" Mate dengan beberapa alternatif pilihan nama.

Setidaknya ada empat opsi nama yang akan disematkan pada ponsel tersebut yakni Mate F, Mate Flex, Mate Flexi dan Mate Fold. Embel-embel "flex" dan "fold" tak lain mengacu pada layar smartphone tersebut yang dapat dilipat layaknya sebuah buku.

Apabila benar, maka pilihan nama di atas mungkin akan serupa dengan nama yang akan diusung Samsung untuk ponsel layar lipatnya. Sebelumnya, muncul bocoran bahwa Samsung akan menamai ponsel tersebut dengan nama "Samsung Flex" atau "Galaxy Flex".

Kendati demikian, sebagaimana dirangkum KompasTekno, Sabtu (24/11/2018), keputusan terkait nama yang akan diberikan pada ponsel layar lipat ini belum akan diambil dalam waktu dekat.

Keputusan soal penamaan ponsel layar lipat ala Huawei ini dikabarkan harus menunggu sampai awal 2019 mendatang.

Huawei sendiri kabarnya akan menggunakan ukuran layar seluas 8 inci atau seukuran tablet untuk ponsel layar lipatnya ini. Layar lipat itu akan dipasok oleh BOE yang juga menjadi produsen layar lengkung milik Mate 20 Pro.

Selain layar fleksibel, ponsel layar lipat milik Huawei ini juga kabarnya akan dibekali dengan konektivitas 5G. Ia pun bakal menjadi ponsel layar lipat sekaligus smartphone 5G pertama milik Huawei.

Jeroannya disinyalir bakal menggunakan system-on-chip teranyar dari sang pabrikan, Kirin 980, berikut modem 5G Balong 5000 yang juga dibuat oleh Huawei.

Soal tanggal rilis, ponsel lipat Huawei ini diprediksi akan mulai beredar pada awal 2019. Namun, jumlahnya diperkirakan tak banyak, yakni di kisaran 20.000 hingga 30.000 unit atau kurang.

https://tekno.kompas.com/read/2018/11/24/11370017/inikah-nama-resmi-ponsel-layar-lipat-huawei-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke