Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocoran Tampang DJI Osmo Pocket, Kamera "Gimbal" Versi Ringkas

Namun, menjelang acara peluncuran tersebut, ada sebuah bocoran ekstra tentang salah satu produk baru yang bakal diperkenalkan nanti, yakni DJI Osmo Pocket.

Seperti namanya, DJI Osmo Pocket kemungkinan berbentuk lebih ringkas dibanding kamera lain dari seri DJI Osmo. Ia juga memiliki stabilizer berupa 2-axis gimbal dan diduga menyasar kalangan vlogger.

Bocoran berupa gambar retail box sang kamera yang juga berukuran mungil dan bisa digenggam di tangan tersebar luas melalui jejaring sosial Facebook dan Twitter.

Seperti tampak pada gambar bagian depan retail box (sebelah kiri), ada logo DJI beserta gambar perangkat Osmo Pocket dengan gagang bawaan.

Keterangan yang menyertai bocoran itu menyebutkan bahwa lensa kamera DJI Osmo Pocket mirip dengan kamera milik drone Mavic 2 Pro, sebab rangkanya sama.

Namun tak ada logo Hasselblad pada lensa seperti pada seri Mavic. Karena itu ukuran sensor DJI Osmo Pocket mungkin lebih kecil dari 1 inci.

Seperti dirangkum KompasTekno dari DroneDJ, Rabu (28/11/2018), di gambar boks kemasan DJI Osmo Pocket terlihat pula indikator LED, dua tombol di bagian depan, dan sebuah layar

Sementara itu, pada bagian belakang kotak penjualan (sebelah kanan), tercantum beberapa informasi seperti dukungan konektivitas Lightning/USB-C, Serial Number, logo GooglePlay dan AppStore, serta QR Code untuk mengunduh aplikasi DJI MIMO APP.

Di bagian paling bawah, ada satu kotak khusus berisi keterangan kompatibilitas untuk berbagai perangkat iPhone. Osmo Pocket ini disebut kompatibel dengan berbagai model iPhone, dari iPhone 6 hingga iPhone X.

Menariknya, iPhone XS dan XR tak dicantumkan di informasi tersebut. Boleh jadi ini karena DJI Osmo Pocket sudah mulai diproduksi sebelum XS dan XR meluncur pada September silam. 

Informasi detil soal spesifikasi DJI Osmo Pocket masih belum diketahui, begitu pula dengan harga perangkat tersebut. Kita tunggu saja pengumuman resminya.

https://tekno.kompas.com/read/2018/11/28/08580027/bocoran-tampang-dji-osmo-pocket-kamera-gimbal-versi-ringkas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke