Salin Artikel

Bisnis Ponsel LG Terus Merugi, Bos TV Turun Tangan

Bisnis ponsel akan dilimpahkan ke Brian Kwon yang sebelumnya mengepalai bisnis entertainment LG, termasuk televisi, mulai 1 Desember mendatang. Sektor bisnis entertainment memang menjadi sektor yang paling banyak menyumbang keuntungan bagi LG.

"Kwon memainkan peran yang penting dalam transformasi LG TV, audio, dan bisnis PC menjadi kategori pemimpin.  Pengetahuan serta pengalamannya di dalam marketplace global menjadi instrumen untuk melanjutkan perubahan operasi LG mobile," tulis LG dalam pengumumannya.

Di bawah kepemimpinan Jeong-hwan, LG menyebut telah berhasil meningkatkan kualitas operasi dan pengembangan produk secara efisien.

LG tidak menyebutkan kerugian yang dialam bisnis mobile, namun dilansir KompasTekno dari Tech Crunch, Kamis (29/11/2018), dalam tahun ini saja, LG menanggung kerugian hingga 410 juta dollar AS (sekitar Rp 5,8 triliun), termasuk kerugian kuartal terakhir sebesar 130,5 juta dollar AS (sekitar Rp 1,8 triliun).

Berbanding terbalilk, bisnis hiburan yang dipimpin Kwon justru meraup untung dengan total penjualan 3,31 miliar dollar AS (sekitar Rp 47,5 triliun) dan profitnya 289,9 juta dollar AS (sekitar Rp 4 triliun).

Kwon yang oleh internal LG disebut sebagai ahli mengatasi masalah, akan mengombinasikan peran barunya di bisnis mobile dengan posisinya sekarang sebagai President Home Entertainment LG.

Sementara Hwang Jeong-hwan akan digeser untuk mengepalai divisi pengembangan bisnis konvergensi.

LG juga merombak jajaran petingginya. CEO Jo Seong-jin akan lebih fokus ke strategi dan perencanaan masa depan, sementara President dan CFO David Jung mengambil alih beberapa tanggung jawab sehari-hari.

https://tekno.kompas.com/read/2018/11/29/15410087/bisnis-ponsel-lg-terus-merugi-bos-tv-turun-tangan-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.