Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gaet Pembuat Pokemon Go, Samsung Dikabarkan Bikin Game "Harry Potter"

Samsung diduga menyiapkan dana sebesar 40 juta dollar AS atau sekitar Rp 571 miliar untuk mendanai proyek kolaborasinya dengan Niantic itu. Nantinya, game Harry Potter yang dihasilkan bakal tersedia khusus untuk ponsel Samsung.

Boleh jadi Samsung akan menyertakan game Harry Potter ini sebagai aplikasi pre-installed di ponselnya di masa mendatang, seperti Fortnite yang lebih dulu mendapatkan perlakuan serupa.

Menurut keterangan sumber yang dihimpun KompasTekno dari The Inquirer, Jumat (30/11/2018), game Harry Potter dimaksud akan fokus pada penggunaan perangkat pena stylus milik ponsel seri Galaxy Note sebagai tongkat sihir.

Dunia Harry Potter memang berkenaan dengan tema sihir-menyihir. Para tokoh di dalamnya menggunakan tongkat sihir untuk mengeluarkan mantra dan berbagai hal ajaib.

Masih menurut keterangan sumber, game Harry Potter bikinan Samsung dan Niantic mungkin akan dirilis di penghujung tahun ini.

Sebelumnya, game mobile serupa bertema dunia Harry Potter dengan judul Harry Potter: Wizards Unite, sudah diperkenalkan tahun lalu oleh Niantic, tapi dijadwalkan baru meluncur pada 2019.

Belum diketahui apakah Harry Potter: Wizards Unite tak lain merupakan game dari proyek Samsung dan Niantic, ataukah keduanya nanti akan menelurkan game lain secara terpisah.

https://tekno.kompas.com/read/2018/11/30/14050067/gaet-pembuat-pokemon-go-samsung-dikabarkan-bikin-game-harry-potter-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke