Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kesan Pertama Menjajal Wizphone, Ponsel Rp 99.000 dengan OS Google

Scott mengklaim bahwa Google Assitant di Wizphone maupun di aplikasi smartphone pada umumnya, tidak memiliki perbedaan dari sisi kemampuan kecerdasan buatan.
 
"Yang membedakan nantinya adalah fitur-fitur yang tersedia di ponsel tersebut," jelas Scott.

Spesifikasi Wizphone

 
KompasTekno sempat menjajal ponsel ini sekejap. Pengoperasiannya sangat sederhana, hanya terdapat beberapa aplikasi yang terpasang, seperti Google, Twitter, YouTube, Musik, dan galeri.
 
Saat membuka aplikasi Google Search, tampilannya pun sangat simpel, hanya terdapat pilihan "semua" dan "gambar" saja untuk menampilkan hasil pencarian, lengkap dengan kursor yang jarang ditemui di smartphone layar sentuh.
 
Di bagian depan tersemat sensor kamera 2 megapiksel, sementara di belakang terdapat kamera tunggal VGA yang ditemani LED flash.

Ponsel ini didukung oleh KaiOS, sistem operasi seluler yang ditujukan untuk feature phone dan perangkat IoT lain agar bisa menambahkan pengalaman fitur lain, meski memiliki konfigurasi memori yang terbatas.

Wizphone turut didukung baterai 1.800 mAh yang diklaim akan tahan hingga 350 jam. Soal konektivitas, ponsel ini telah mendukung jaringan internet 4G LTE.
 
Scott mengumumkan ponsel ini akan dijual dengan harga Rp 99.000 dan bakal tersedia di jaringan ritel Alfamart di seluruh Indonesia.

Sayangnya, ia tidak menyebutkan jadwal pasti kapan Wizphone akan mulai dipasarkan. 

https://tekno.kompas.com/read/2018/12/05/07020097/kesan-pertama-menjajal-wizphone-ponsel-rp-99.000-dengan-os-google

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads

Copyright 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke