Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

2 Tahun Lagi, Huawei Ingin Lengserkan Samsung

Huawei dikabarkan akan meningkatkan jumlah target penjualannya hingga 20 persen. Huawei, yang kini menduduki posisi kedua sebagai vendor pengapalan terbesar di dunia, menargetkan pengapalan 200 juta smartphone pada 2019.

CEO Consumer Huawei, Richard Yu memiliki ambisi merebut tahta Samsung dua tahun mendatang. Yu mengatakan, tahun 2020, Huawei akan menjadi vendor smartphone terbesar di dunia.

"Tahun depan, kami akan pepet nomor satu, mungkin kami akan setara dengan Samsung. Pada akhirnya di tahun depannya lagi, kami akan merebut peluang menjadi nomor satu di tahun 2020," ungkap Yu, sebagaimana KompasTekno kutip dari CNBC, Jumat (7/12/2018).

Sementara Xiaomi, target tahun ini agaknya sukses tercapai. Tahun 2018, Xiaomi menargetkan penjualan 100 juta smartphone. Dilaporkan Gizmo China, salah satu sumber mengatakan bahwa tahun depan, Xiaomi akan menargetkan pengapalan hingga 160 juta smartphone.

Selain Huawei dan Xioami, Oppo dan Vivo juga disebut akan meningkatkan pengapalan smartphone besutannya hingga 10 persen.

Menurut riset Counterpoint Research kuartal III-2018, Huawei berhasil merajai pasar China dengan pangsa pasar sebesar 23 persen. Dua vendor lain yakni Oppo dan Vivo membuntuti di belakang dengan masing-masing pangsa pasar sebesar 21 persen.

Sementara itu, Xiaomi menjadi pabrikan keempat terbesar di China dengan merengkuh 13 persen pangsa pasar. Dua vendor ekspatriat yakni Apple dan Samsung cukup kesulitan menghadapi pabrikan lokal.

Apple menutup lima besar vendor smartphone terbesar di China dengan pangsa pasar 9 persen. Sementara pangsa pasar Samsung, terdepak dari tujuh besar vendor smartphone terbesar di China, dengan pangsa pasar di bawah 2 persen.

https://tekno.kompas.com/read/2018/12/07/18420067/2-tahun-lagi-huawei-ingin-lengserkan-samsung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke