Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Samsung Resmikan Ponsel "Layar Bolong" Galaxy A8s

Ponsel ini mengusung layar model Infinity-O, di mana sebuah lubang di pojok kiri atas layar dipakai untuk wadah kamera depan. Lubang ini menjadi pengganti tren poni (notch) layar yang tahun lalu mulai dikenalkan.

Lubang untuk rumah kamera depan Galaxy A8s berdiameter 6,7 milimeter. Layarnya sendiri berukuran 6,4 inci rasio 19,5:9 dengan resolusi 2340 x 1080 piksel. Dengan kehadiran lubang untuk wadah kamera depan di layar, maka wajah ponsel tampak terlihat fullscreen berbezel tipis.

Belum diketahui apa jenis layar yang diusung Galaxy A8s, rumor yang beredar selama ini menyebut bukan layar AMOLED, tetapi IPS LCD bikinan perusahaan panel asal China, BOE.

Di punggung Galaxy A8s terdapat 3 kamera dan sebuah sensor pemindai sidik jari. Ketiga kamera tersebut memiliki konfigurasi yang sama dengan lini Galaxy A7.

Kamera belakang utama beresolusi 24 megapiksel dengan lensa bukaan f/1,7, lalu di bawahnya ada kamera resolusi 10 megapiksel untuk telephoto, dan terakhir ada lensa 5 megapiksel sebagai depth sensor guna membuat foto bokeh kekinian.

Pindah ke bagian depan, lubang Infinity-O yang disebut di atas tadi digunakan sebagai rumah untuk kamera selfie beresolusi 24 megapiksel dengan lensa bukaan f/2,0.

Sementara kapasitas baterai Galaxy A8s sendiri sebesar 3.400 mAh. Galaxy A8s menggunakan port USB-C dengan fitur fast charging.

Sistem operasi yang diusung Galaxy A8s masih versi 8.0 Oreo, belum Android 9.0 Pie yang lebih baru.

Belum diketahui juga apakah antarmuka Galaxy A8s sudah menggunakan antarmuka baru, OneUI atau masih Samsung Experience yang lama, mengingat OneUI masih diuji coba sebagai versi beta di flagship Samsung sebelumnya.

Galaxy A8s baru dirilis untuk pasar China, pemesanan dibuka mulai 21 Desember 2018. Namun Samsung belum menginformasikan berapa harga Samsung Galaxy A8s. Informasi ketersediaan di luar pasar China, termasuk Indonesia juga belum diketahui.

https://tekno.kompas.com/read/2018/12/11/08204097/samsung-resmikan-ponsel-layar-bolong-galaxy-a8s

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke