Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pabrikan "Casing" Ponsel Ungkap Desain Baru Trio Galaxy S10

Paling baru, sebuah produsen casing, Olixar, mengungkap desain trio Galaxy S10 melalui rancangan casing yang dibuat untuk calon flagship mendatang dari Samsung itu.

Memang, bocoran ini belum tentu akurat 100 persen, namun Olixar memiliki rekam jejak yang cukup bisa diandalkan dalam menerka desain smartphone yang akan meluncur.

Dari gambar yang beredar, diperkirakan masing-masing model memiliki bentang layar berbeda, yaitu 5,8 inci untuk Galaxy S10 Lite, Galaxy 6,1 inci untuk Galaxy S10, dan yang paling besar adalah Galaxy S10 dengan diagonal layar 6,4 inci.

Tidak hanya soal ukuran layar, casing buatan Olixar tersebut juga memberi petunjuk soal susunan kamera yang akan disematkan ke ketiga perangkat.

Sebagaimana rumor-rumor yang beredar sebelumya, Samsung terlihat akan menggunakan desain Infinity-O di mana bagian depan ponsel nyaris sepenuhnya tertutup layar, kecuali lubang kamera di pojok kanan atas.

Kemungkinan, desain layar dnegan lubang kamera itu akan dipatrikan untuk Galaxy S10 dan Galaxy S10 Lite, juga Galaxy S10 Plus.

Untuk kamera belakang, dua model Galaxy S10 dan Galaxy S10 Lite disinyalir akan mengadopsi triple-camera yang tersusun secara horizontal, sementara Galaxy S10 Plus kabarnya memiliki empat kamera.

Casing Olixar juga mengindikasikan masih adanya lubang headphone jack 3.5mm, sebagiamana KompasTekno rangkum dari Trusted Reviews, Jumat (14/12/2018). Sekali lagi, bocoran di atas masih berupa spekulasi.

Produsen casing seperti Olixer memang kerap membuat casing bakal smartphone baru berdasarkan rumor yang sudah ada, terutama soal dimensi perangkat. Hal itu mereka lakukan agar ketika perangkat diluncurkan, produk casing mereka sudah siap menyambut di pasaran.

Kabar yang beredar, Galaxy S10 akan diluncurkan pada bulan Februari dalam agenda Mobile World Congress 2019 di Barcelona. Namun, ada juga kemungkinan Samsung akan mengenalkannya di ajang Consumer Electronics Show bulan Januari mendatang.

https://tekno.kompas.com/read/2018/12/14/09230077/pabrikan-casing-ponsel-ungkap-desain-baru-trio-galaxy-s10

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke