Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Huawei P30 Bakal Kembalikan Colokan Headphone?

KOMPAS.com - Pada ponsel Huawei P20 dan P20 Pro, pengguna diharuskan menggunakan perangkat wireless atau sebuah adapter khusus jika ingin mendengarkan musik lewat earphone berkabel.

Ini lantaran kedua ponsel tersebut hanya menyediakan konektor USB type-C, tanpa tambahan konektor jack audio 3,5mm. Namun, keterbatasan itu boleh jadi tak akan ditemukan lagi di ponsel generasi penerusnya, seri P30.

Pasalnya, ada kabar yang menyebut bahwa ponsel seri Huawei P30 akan mengembalikan konektor jack audio .

Rumor tersebut berakar dari pembocor kondang OnLeaks yang memamerkan sejumlah gambar yang disinyalir merupakan hasil rendering berdasarkan rancangan ponsel P30 besutan sang pabrikan China tersebut.

Dalam gambar yang dihimpun KompasTekno dari Engadget, Senin (7/1/2018) itu, tampak konektor audio 3,5mm tersemat di bagian bawah ponsel, tepat di sisi kiri port USB-C. Sementara di sisi kanannya ada lubang output speaker.

Jika bocoran ini benar, maka Huawei P30 mungkina akan menjadi alternatif menarik buat pengguna yang masih mendengarkan musik atau video dengan headphone berkabel.

Selain mejengnya colokan earphone, Huawei P30 juga tampak mengusung display 6 inci bertakik ala tetesan air (teardrop notch) dengan tiga kamera di bagian punggung yang dilapisi warna mengilap dengan gradasi.

Salah satu modul kamera tersebut kabarnya beresolusi 40 megapiksel didukung dengan tingkat "zoom" optis hingga 5X.

Ponsel yang kabarnya bakal ditenagai chip Kirin 980 seperti seri Mate 20 tersebut juga memiliki kamera di bagian muka ponsel yang diduga beresolusi 24 megapiksel.

Kendati demikian, deretan informasi ini tentu saja masih sekedar rumor belaka. Belum diketahui pasti kapan P30 resmi diperkenalkan, bisa jadi diluncurkan Maret 2019 seperti P20 Pro yang tahun lalu diperkenalkan di bulan itu.

Mungkin juga ponsel ini bakal dipamerkan di ajang MWC 2019 terlebih dahulu pada akhir Februari, mengingat Huawei diyakini bakal hadir di acara tersebut. Kita tunggu saja kepastiannya.

https://tekno.kompas.com/read/2019/01/07/18210007/huawei-p30-bakal-kembalikan-colokan-headphone-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke