Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocoran Tampang Aneh iPhone XI dengan Tiga Kamera "Zig-zag"

Rencana itu akan terwujud tahun ini melalui iPhone 2019 atau yang sementara ini disebut sebagai "iPhone XI". Salah satu indikasinya bisa dilihat dalam sebuah bocoran terkini, berupa gambar hasil render yang diduga memperlihatkan wujud iPhone XI.

Di punggungnya terdapat sebuah modul persegi berisi tiga kamera dan sebuah lampu kilat LED, mirip milik Huawei Mate 20 Pro. Bedanya, modul persegi iPhone XI bukan terletak di tengah punggung, melainkan di pojok kiri atas.

Penempatan itu mungkin dimaksudkan supaya konsisten dengan desain iPhone selama ini, yang memang selalu menempatkan ponsel di pojok kiri atas. Mungkin juga karena logo Apple biasanya terletak di tengah punggung sehingga tak bisa digeser.

Susunan kamera di modul tersebut tampak aneh. Alih-alih berderet rapi di keempat sudut seperti Mate 20 Pro, tiga kamera dan lampu kilat iPhone XI justu disusun secara "zig-zag".

Itu artinya, produksi iPhone XI masih berada di tahap sangat awal dan perubahan besar kemungkinan masih bisa terjadi hingga peluncurannya akhir tahun mendatang.

Ia juga mengatakan bahwa bagian depan iPhone XI nanti masih tetap menyematkan "notch", dan baru akan mengadopsi layar dengan lubang kamera sekitar tahun 2020 mendatang.

Apple diperkirakan akan meluncurkan lini iPhone 2019 pada bulan September seperti lini iPhone sebelumnya. Dirangkum KompasTekno dari Digit, Selasa (8/1/2019), lini iPhone 2019 kemungkinan akan kembali terdiri dari tiga model.

Trio tersebut terdiri dari iPhone "murah" yang kemungkinan menjadi penerus iPhone XR, serta dua iPhone high-end yang akan menjadi generasi penerus iPhone XS dan iPhone XS Max.

Sayangnya belum ada banyak informasi tentang iPhone XI selain bocoran gambar tadi, termasuk tipe iPhone mana yang akan menggunakan modul triple camera. Kemungkinan, tipe iPhone teratas yang akan dibekali tiga kamera.

https://tekno.kompas.com/read/2019/01/08/06490017/bocoran-tampang-aneh-iphone-xi-dengan-tiga-kamera-zig-zag-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke