Salin Artikel

Canon Luncurkan 2 Printer Pixma Baru untuk Milenial dan Kantoran

Monica Aryasetiawan, Senior Division Manager Canon Consumer System Product Division PT. Datascrip mengatakan, Canon Pixma TS8270 lebih menyasar golongan milenial, sementara Canon Pixma TR4570 lebih mengarah ke pengguna bisnis kantoran (corporate).

"Pixma TS8270 lebih menyelami dunia (pasar) milenial dan kekinian, sementara TR4570 lebih ke corporate untuk mencetak efisien dan ekonomis," kata Monica di acara peluncuran di Jakarta, Kamis (10/1/2019). 

Canon Pixma TS8270

Printer Pixma TS8270 hadir dalam tiga warna, yaitu merah, putih, dan hitam dengan material glossy stylish dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 4,3 inci yang memudahkan pengoperasian printer. 

Dengan kehadiran tiga warna dan layar sentuh, perangkat cetak ini lebih mengutamakan experience mencetak foto yang lebih menyenangkan. 

"Printer ini lebih mengutamakan fun printing experience," ujar Monica.

Salah satu fiturnya adalah kemampuan untuk mencetak nail art stickers. Untuk pertama kalinya di Indonesia, Canon mendatangkan perangkat Pixma yang bisa mencetak stiker kuku (nail stickers) untuk mereka yang ingin tampil beda.

Pencetakan tersebut bisa dilakukan lewat aplikasi Nail Sticker Creator yang bisa diunduh lewat AppStore atau PlayStore dan dicetak melalui media (kertas) Nail Sticker baru dari Canon.

Pixma TS8270 juga mendukung fitur Hybrid Ink dimana sang printer memadukan 6 tinta tunggal dengan tambahan tinta Photo Blue, selain Cyan, Yellow, Magenta, Black, dan Pigment Black, untuk menghasilkan kualitas foto yang tajam.

Canon Pixma TR4570

Sementara Pixma TR4570 merupakan printer multifungsi dengan harga terjangkau yang telah dilengkapi banyak fitur dan teknologi.

Fitur tersebut antara lain adalah teknologi Auto Duplex Printing untuk mencetak dua sisi sekaligus, konektivitas Wi-Fi untuk mencetak dari ponsel, hingga Document Removal Reminder guna mengingatkan pengguna melalui suara "beep" untuk menarik kertas setelah dicetak.

Berkat fitur multifungsi ini, pihak Canon yakin bisa menjawab kebutuhan pengguna rumahan (home) atau pelaku bisnis untuk memilih printer all-in-one yang terjangkau.

"Cocok untuk mereka (corporate) yang ingin mengurangi cost per page sehingga lebih efisien dalam mencetak," pungkas Monica.

Untuk harga, dua printer all-in-one anyar Canon ini dibanderol dengan harga sebagai berikut:
- Pixma TS8270 - Rp 4 juta
- Pixma TR4570 - Rp 1,4 juta

Sementara untuk medianya cetaknya sendiri, Canon membanderol photo paper/stiker terbaru dengan harga berikut:
- Photo Paper Square 3,5 x 3,5 inci: Rp 93.500
- Nail Sticker NL-101: Rp 220.000

Kedua printer serta media pencetakan baru tersebut bisa didapatkan melalui official store Canon di beberapa e-commerce, seperti Lazada, Blibli, Tokopedia, Shopee, dan Ralali mulai hari ini.

https://tekno.kompas.com/read/2019/01/10/14273337/canon-luncurkan-2-printer-pixma-baru-untuk-milenial-dan-kantoran

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.