Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Inikah Tablet iPad Mini 5?

KOMPAS.com - Apple sudah bertahun-tahun tidak memperbarui lini produk iPad Mini yang terakhir dirilis pada 2015 (iPad Mini 4). Belakangan muncul kabar bahwa pabrikan tersebut akhirnya menyiapkan iPad Mini generasi ke-5.

Bocoran foto dari perangkat itu pun pun pekan ini muncul dan beredar di internet dari akun Twitter @laobaiTD. Di dalamnya tampak punggung sebuah tablet berwarna emas yang diyakini tak lain merupakan iPad Mini 5.

Akun @laobaiTD menyebutkan nama sang perangkat mungkin "iPad Mini 4S". Namun, bisa saja Apple nanti akan memberi julukan resmi "iPad Mini 5", mengingat kemunculannya berselang lama dengan tablet terdahulu.

Seperti tampak dalam gambar bocoran, desain iPad Mini 5 sendiri kurang lebih serupa dengan iPad 9,7 inci keluaran 2018, dengan sudut-sudut yang membulat dan garis antena yang melintang di sisi atas.

Menariknya, tablet yang diduga merupakan iPad mini 5 ini sudah menggunakan konektor USB type-C seperti lini iPad Pro terbaru, bukan lagi port Lightning seperti sebelumnya.

Konektor tersebut ada di bagian bawah perangkat, diapit oleh sepasang speaker seperti biasa. Ada juga colokan jack audio 3,5mm di bagian kanan atas.

Spesifikasi lain seperti ukuran layar masih belum jelas. Belum diketahui pula apakah iPad Mini nantinya akan dibekali fitur terbaru Apple seperti Face ID atau tidak.

Pad Mini 5 disinyalir akan meluncur di sekitar semester pertama tahun ini, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (11/1/2019).

https://tekno.kompas.com/read/2019/01/11/14050097/inikah-tablet-ipad-mini-5-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke