Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Peluncuran Ponsel "5 Kamera" Nokia 9 Kembali Ditunda?

Kabar ini muncul tak lama setelah Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarkivas berkicau soal gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018 tahun lalu lewat akun Twitternya. Salah satu sumber me-retweet kicauan tersebut dan mengatakan bahwa Nokia kembali menunda peluncuran Nokia 9 PureView.

"Dan peluncuran Nokia 9 berubah ke MWC 2019..," ungkap akun Twitter @Nokia_Leaks.

Akun Twitter lainnya yang juga kerap memberi bocoran produk Nokia pun berkata senada. Bahkan jika memang peluncuran ini ditunda hingga MWC 2019 mendatang, maka keputusan tersebut dianggap sebuah kesalahan besar yang diambil oleh HMD Global.

Dihimpun KompasTekno dari Phone Arena, Senin (14/1/2019), mulanya Nokia 9 PureView ini dijadwalkan akan meluncur pada awal Januari 2019. Namun kemudian berhembus kabar bahwa peluncuran tersebut ditunda hingga akhir Januari mendatang, dan kini HMD Global kembali menunda untuk kedua kalinya.

Jika kabar penundaan tersebut benar adanya maka publik tidak akan bisa melihat tampang asli Nokia 9 PureView setidaknya hingga akhir Februari 2019 mendatang.

"Tentang pengumuman Nokia 9. Jika pengumuman akan berlangsung di bulan Januari, maka undangan akan dikirimkan setidaknya sampai hari Rabu depan," tulis akun Twitter @Nokia_Anew.

"Jika benar ditunda, maka pengumuman (Nokia 9) di MWC adalah kesalahan besar. Flagship ini akan kalah oleh smartphone baru dari brand lainnya," lanjutnya.

Kendati demikian pihak Nokia sendiri belum memberi komentar lebih lanjut terkait peluncuran Nokia 9 PureView ini.

Nokia 9 PureView sendiri kabarnya akan menjadi flagship teranyar yang dirilis HMD Global untuk tahun 2019 ini. Menurut beberapa bocoran, ponsel ini bakal dibanderol di kisaran harga 749 Euro (Rp 12,2 juta) atau 799 Euro (Rp 13 juta).

Fitur andalan Nokia 9 PureView disebut-sebut merupakan lima kamera yang disusun membentuk segi enam (beehive) di bagian punggung. Belum jelas apa perbedaan masing-masing kamera ini.

Nokia 9 PureView disinyalir akan mengandalkan dapur pacu Snapdragon 845 (atau Snapdragon 855 utnuk versi 5G), RAM 8GB, storage 128 GB, dan baterai 4.150 mAh.

Layar Nokia 9 disebut bakal berukuran 5,9 inci tanpa notch dengan resolusi Full HD+ dan aspect ratio 18:9, serta didukung pula dengan in-display fingerprint scanner.

https://tekno.kompas.com/read/2019/01/14/14294817/peluncuran-ponsel-5-kamera-nokia-9-kembali-ditunda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke