Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Realme Siapkan Ponsel dengan Kamera 48 Megapiksel

Seolah tak mau ketinggalan kereta, sub-brand Oppo, Realme, juga mengatakan akan merilis smartphone yang dibekali kamera 48 megapiksel.

Hal itu disampaikan oleh CEO Realme India, Madhav Sheth, yang menyebutkan bahwa pihakya akan merilis smartphone dengan kamera 48 megapiksel tahun ini.

Ada kemungkinan bahwa ponsel dimaksud adalah Realme 3 yang menurut Sheth akan hadir pada pada kuartal pertama 2019. Namun, bisa juga sang ponsel berkamera 48 megapiksel merupakan model lain.

Sheth masih enggan menjabarkan secara detail spesifikasi yang diusung Realme 3 ataupun ponsel berkamera 48 megapiksel ini nantinya.

Yang jelas, Sheth menyatakan pihak Realme masih belum melirik desain kamera depan di dalam layar (punch hole display) ataupun konfigurasi triple camera yang belakangan menjadi tren baru di industri ponsel.

Oleh karena itu, ponsel berikutnya dari Realme agaknya bakal masih mempertahankan desain layar berponi dan kamera ganda di punggung.

Dirangkum KompasTekno dari Android Authority, Selasa (15/1/2019), fitur kamera 48 megapiksel belakangan memang mulai banyak dilirik vendor smartphone.

Kamera dengan sensor 48 megapiksel buatan Samsung atau Sony ini menawarkan kelebihan lain di samping resolusi sangat tinggi, yakni teknik menggabungkan data dari empat piksel menjadi satu (pixel binning).

Konsekuensinya, resolusi hasil akhir terpotong menjadi hanya 12 megapiksel karena output sensor terbagi empat, tapi jepretan ponsel dalam kondisi minim cahaya menjadi lebih bagus. 

https://tekno.kompas.com/read/2019/01/15/17250017/realme-siapkan-ponsel-dengan-kamera-48-megapiksel

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke