Salin Artikel

Earphone iPhone Ternyata Bisa untuk Menguping Percakapan

Pengguna Twitter bernama Arnold adalah orang yang pertama kali mengungkapkan kemampuan ini kepada pengguna.

Lewat akun Twitter @arnoldcrndo, ia menjelaskan bagaimana cara agar pengguna bisa menguping pembicaraan orang lain dengan bermodalkan AirPods dan sebuah iPhone.

Caranya mudah. Pengguna cukup menyalakan fitur "Live Listen" pada iPhone ketika AirPods telah terhubung. Dengan fitur ini, pengguna bisa mendengarkan semua suara yang terekam pada iPhone lewat koneksi Bluetooth.

"Jika Anda memiliki sebuah AirPods, Anda bisa menekan tombol 'Live Listen' ke indikator 'On' dan Anda bisa meninggalkan ponsel milik Anda di sekitar orang lain dan Anda akan dapat mendengarkan apa saja yang mereka bicarakan," tulisnya.

"Itu juga dapat bekerja sebagai 'walky talky' jika Anda menyalakannya (fitur Live Listen) dan memberi orang lain sebuah AirPods lainnya," lanjutnya.

Kicauan Arnold ini mendapat beragam respon dari pengguna Twitter lainnya. Tak sedikit mereka yang berterimakasih dan tak sedikit pula yang berkata bahwa fitur ini berpotensi untuk disalahgunakan dan melanggar privasi orang lain.

Dikutip KompasTekno dari Pocketnow, Rabu (16/1/2019), fitur "Live Listen" sendiri pertama kali digelontorkan pada iOS 12 lewat pembaruan beberapa bulan lalu.

Fitur ini sejatinya dibuat agar pengguna bisa mendengar suara yang lebih jelas ketika digunakan dalam suasana bising.

Bagi Anda yang ingin mencoba "menguping" pembicaraan orang lewat fitur ini, Anda bisa menyalakan mode "Live Listen" pada pilihan "Hearing" pada menu "Customize Controls".

https://tekno.kompas.com/read/2019/01/16/16360007/earphone-iphone-ternyata-bisa-untuk-menguping-percakapan-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.