Salin Artikel

Pemindai Sidik Jari Galaxy S10 Bermasalah dengan "Screen Protector"?

Teknologi yang diusung samsung disebut lebih canggih dari fitur serupa yang sudah ada di ponsel lain, karena menggunakan teknologi ultrasonik yang konon lebih akurat dan responsif.

Namun, mungkin ada satu hal yang mengganjal terkait pemasangan fitur ini. Kabarnya, pemindai sidik jari dalam layar di Galaxy S10 tidak akan berfungsi dengan baik jika layar dilapisi screen protector (pelindung layar).

Armadillotek, salah satu manufatur casing yang disebut menguji coba langsung di unit Galaxy S10 yang asli, mengungkapkan kemungkinan kendala itu.

Karena masalah pada pemindai sidik jari dalam layar tersebut, sang manufaktur casing memutuskan untuk tidak membuat pelindung layar seperti yang mereka lakukan pada aksesori untuk lini Galaxy sebelumnya.

Ini bisa jadi kabar buruk bagi mereka yang memprioritaskan perlindungan layar sekaligus keamanan perangka, meski agaknya tak terlalu menjadi masalah bagi sebagian lain yang lebih mengutamakan keamanan perangkatnya secara keseluruhan, tak hanya layar.

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Kamis (17/1/2019), kendala di atas mungkin hanya berlaku di Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus, bukan Galaxy S10E yang disebut sebagai "model murah" dari lini ponsel tersebut.

Pasalnya, Galaxy S10E atau Galaxy S10 Lite dikabarkan bakal memakai pemindai sidik jari konvensional di punggung, bukan in-display fingerprint scanner.

https://tekno.kompas.com/read/2019/01/17/14101597/pemindai-sidik-jari-galaxy-s10-bermasalah-dengan-screen-protector

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.