Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Huawei P30 Pro Bakal Punya Kamera "Zoom Periskop" 10x?

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, Oppo sempat memamerkan teknologi zoom optik 10x untuk kamera ponsel. Kali ini, Huawei dikabarkan bakal mengikuti jejak Oppo lewat ponsel P30 Pro.

Menurut rumor yang beredar, modul kamera yang bakal digunakan oleh Huawei P30 Pro adalah modul "periskop", serupa dengan teknologi Oppo, untuk memungkinkan kamera memiliki mekanisme zoom tanpa mengurangi kualitas gambar (lossless).

Terkait penerapan fitur tersebut, Huawei disinyalir bakal menggunakan sensor gambar terbaru dari sony Sony 6-series, kemungkinan sensor 38 megapisel Sony IMX607.

Huawei juga dikabarkan bakal menggunakan panel OLED pada versi reguler P30. Sebelumnya, versi reguler dari Huawei dengan model "P" selalu mengusung layar LCD, sementara versi "Pro" sendiri berjenis OLED.

Kedua ponsel juga dikabarkan memiliki takik alia notch dengan gaya ala tetesan air "waterdrop". Dengan "poni" yang lebih kecil ini, maka P30 disebut tak bakal mendukung fitur pemindai wajah 3D.

Untuk ukuran layarnya sendiri, P30 disinyalir bakal berdiagonal 6,1 inci. Sementara P30 Pro berukuran lebih sedikit lebih lebar, yakni 6,5 inci.

Sementara pada segi jeroan, kedua ponsel disinyalir bakal ditenagai SoC Kirin 980 yang kemungkinan bakal dipadukan dengan RAM sebesar 8GB untuk versi reguler dan 12GB untuk versi Pro.

Kedua ponsel kabarnya juga mendukung fitur fast charging 22,5W ,disertai konektor headphone jack di versi P30 reguler.

Kendati demikian, belum diketahui secara pasti spesifikasi resmi ataupun tanggal peluncuran dari kedua ponsel.

Namun, Huawei P30 dan P30 Pro dikabarkan bakal mengikuti jadwal peluncuran P20 tahun lalu, yaitu sekitar bulan Maret mendatang, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Playfuldroid, Jumat (25/1/2019).

https://tekno.kompas.com/read/2019/01/25/12170097/huawei-p30-pro-bakal-punya-kamera-zoom-periskop-10x-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke