Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Google Bandingkan Foto Malam Hari iPhone XS dengan Pixel 3

KOMPAS.com - Kemampuan "mode malam" untuk mempercantik hasil jepretan kamera saat kondisi gelap belakangan banyak mengemuka di smartphone masa kini, termasuk Pixel 3 besutan Google.

Untuk mendemonstrasikan kemampuan foto low-light ponsel andalannya itu, Google membandingkan hasil potret Pixel 3 dalam mode "Night Sight" dengan ponsel lain, yakni iPhone XS dari Apple.

Perbandingan hasil foto kedua ponsel tersebut -tanpa menggunakan LED flash- diunggah oleh Vice President of Product Marketing Google, Marvin Chow, di Twitter.

Subyeknya adalah seorang wanita berbusana serba hijau yang berdiri di jalanan basah, dengan latar belakang bangunan-bangunan berarsitektur Chinasaat malam hari. Perbedaan hasil foto antara Google Pixel 3 (dengan mode Night Sight) dan iPhone XS jelas terlihat.

Sebalikya, dengan bantuan Night Sight, Pixel 3 mampu menghasilkan foto yang jauh lebih terang. Detil-detil pada area gelap (shadow) jelas terlihat. Begitupun dengan area terang (highlight).

Tone gambar secara keseluruhan terlihat seimbang. Tak ada area yang terlalu terang atau terlalu gelap, meski ini menjadikannya tampak agak flat, mirip jepretan HDR.

Melalui perbandingan dengan iPhone ini, Google seakan ingin menyindir Apple yang menjadi rival beratnya di dunia smartphone.

Sejumlah ponsel Android selain seri Google Pixel memang telah memiliki fitur ala "mode malam" dengan fungsi serupa, misalnya saja Samsung (Bright Night), OnePlus (Nightscape), dan Huawei (Night Mode).

Pixel sendiri baru mendapat Night Sight pada November 2018 lalu. Google sempat memamerkan kemampuannya dalam sebuah video di YouTube, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (29/1/2019).

Bukan tidak mungkin Apple pun akan tergerak untuk menerapkan fitur serupa di iPhone, mengikuti ponsel-ponsel Android. Kita tunggu saja.

https://tekno.kompas.com/read/2019/01/29/18560007/google-bandingkan-foto-malam-hari-iphone-xs-dengan-pixel-3

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke