Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Samsung Siapkan Ponsel Layar Lipat Khusus Gaming?

Samsung memang sudah lama dirumorkan sedang membuat ponsel gaming, mengingat segmen tersebut belakangan semakin mengemuka di industri smartphone.

Rumor ponsel lipat gaming Samsung menyeruak setelah beredar sebuah desain paten yang menggambarkan ponsel layar lipat dengan tombol-tombol kendali game (gamepad) di bingkai bawahnya.

Desain tersebut kabarnya telah didaftarkan ke Lembaga Paten dan Merk Dagang AS (USPTO) sejak akhir 2017 lalu, namun baru dipublikasikan pada 29 Januari 2019.

Bentuk lipatan ponsel gaming dalam paten ini mirip dengan ponsel layar lipat Samsung yang diperkenalkan November lalu, yakni dilipat ke arah luar. 

Saat dilipat, layar akan berada di sisi luar perangkat, sebagaimana yang terlihat dalam render 3D berdasarkan desain paten yang dihimpun KompasTekno dari Let's Go Digital, Minggu (3/2/2019).

Ketika layar dilipat dan perangkat berubah ke mode smartphone, tombol gaming akan lebih mudah diraih saat digenggam.

Ada dua tombol gaming fisik yang tersedia yakni tombol "D-pad" untuk navigasi di sebelah kiri dan enam tombol kecil di sebelah kanan.

Masih belum diketahui gapan ponsel gaming layar lipat ini akan diluncurkan. Samsung kabarnya baru akan meluncurkan ponsel lipat pertamanya pada 20 Februari mendatang, bersamaan dengan trio Galaxy S10.

Nama ponsel layar lipat pertama dari Samsung kemungkinan adalah "Galaxy F". Huruf "F" merupakan singkatan dari kata "fold" alias "lipat". 

Ketika dilipat sehingga berukuran seperti smartphone, ponsel lipat Galaxy akan memiliki layar 4,6 inci di bagian depan. Saat dibentangkan, diagonal layar berubah menjadi seukuran tablet, yakni 7,3 inci.

https://tekno.kompas.com/read/2019/02/03/18350057/-samsung-siapkan-ponsel-layar-lipat-khusus-gaming-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke