Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Huawei P30 Akan Meluncur Akhir Maret 2019

Hal tersebut diketahui melalui keterangan pers yang dikeluarkan Huawei Polandia. Keterangan pers itu sejatinya berisi rencana bisnis Huawei di Polandia, salah satunya merekrut 100 pegawai baru.

Pada penutup keterangan pers, tiba-tiba menyempil informasi mengenai ancang-ancang peluncuran ponsel flagship Huawei berikutnya dari seri P, yang tak lain merupakan P30. Namun, hingga kini belum ada undangan resmi yang membeberkan tanggal pastinya.

Ditilik dari rekam jejak Huawei, masuk akal jika P30 diresmikan di Paris. Pasalnya, tahun lalu pun Huawei P20 dan P20 Pro dirilis di kota romantis tersebut pada bulan yang sama.

Ponsel seri Huawei P30 dikatakan bakal mengembalikan konektor jack audio 3,5mm yang sempat dihilangkan pada P20 Pro dan Mate 20 Pro. Layarnya memiliki bentang diagonal 6 inci dengan poni bak tetesan air (teardrop notch).

Kamera tentu menjadi unggulan seri flagship Huawei. Seri P30 rumornya memasang konfigurasi tiga kamera utama, di mana salah satunya beresolusi 40 megapiksel.

Dari segi jeroan, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (7/2/2019), dari GSMArena, Huawei P30 kabarnya bakal ditenagai chip Kirin 980 seperti seri Mate 20. Kamera depannya diduga memiliki resolusi 24 megapiksel.

Hingga kini belum bisa dipastikan kebenaran bocoran spesifikasi yang berseliweran, sebab belum ada konfirmasi langsung dari Huawei. Kita tunggu saja hingga P30 benar-benar diumumkan.

https://tekno.kompas.com/read/2019/02/07/20230007/huawei-p30-akan-meluncur-akhir-maret-2019

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke