Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Vivo V15 Pro Usung Kamera Selfie "Pop-up" 32 Megapiksel

Bukan hanya sensor yang besar, kamera depan milik Vivo V15 Pro juga dapat bersembunyi di dalam badan ponsel. Kamera selfie ponsel ini mengusung mekanisme pop-up yang dapat muncul dan bersembunyi ketika kamera diaktifkan.

Dari video tersebut, tertera juga tanggal peluncuran ponsel ini. Vivo V15 Pro bakal dirilis pada tanggal 20 Februari mendatang, yakni dalam pameran tahunan Mobile World Congress 2019 di Barcelona, Spanyol.

Spesifikasi lain dari Vivo V15 Pro masih belum diketahui dengan jelas. Namun jika dilihat dari video tersebut, Vivo V15 Pro terlihat memiliki pemindai sidik jari di bagian layar serta konfigurasi tiga kamera di bagian belakang.

Desain ponsel ini terlihat tipis di seluruh sisi baik atas, bawah, kiri, maupun kanan. Hal ini tentu saja dipengaruhi oleh mekanisme kamera depan pop-up yang dapat tersembunyi di dalam bodi sehingga bezel bagian atas dapat dipangkas dengan signifikan.

Mekanisme kamera pop-up seperti ini dikutip KompasTekno dari Engadget, Jumat (8/2/2019), bukan yang pertama kali digunakan oleh Vivo.

Sebelumnya, Vivo telah menggunakan teknologi ini pada seri Nex S yang dirilis tahun lalu. Perbedaannya terletak pada ukuran sensor kamera yang diusung.

Dengan demikian, Vivo akan bersaing dengan ZTE yang juga dikabarkan tengah menyiapkan ponsel dengan kamera selfie berukuran besar. ZTE dikabarkan tengah menyiapkan ponsel dengan kamera depan 32 megapiksel.

Selain itu, Vivo juga akan berhadapan dengan Redmi yang juga memiliki kamera dengan sensor besar. Perbedaannya, Redmi Note 7 Pro mengusung kamera 48 megapiksel di bagian belakang.

Vivo sendiri belum memberi keterangan lebih lanjut terkait rincina spesifikasi Vivo V15 Pro ini. Belum diketahui juga berapa banderol harga yang akan disematkan pada ponsel dengan kamera selfie berukuran besar ini.

https://tekno.kompas.com/read/2019/02/08/19070017/vivo-v15-pro-usung-kamera-selfie-pop-up-32-megapiksel

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke