Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Google Bikin "Chip" Sendiri untuk Smartphone Pixel?

Hal tersebut terendus dari proses rekrutmen yang tengah dilakukan Google. Perusahaan ini diketahui telah merekrut sekitar 20 pegawai baru untuk tambahan anggota tim pengembangan bernama "gChips" di internal perusahaan.

Sebanyak 16 pegawai baru tersebut adalah para "veteran" dalam bidang pembuatan chip, sementara 4 orang lainnya berpengalaman di bidang rekrutmen dan pernah bekerja di perusahaan ternama seperti Intel, Qualcomm dan Nvidia Corp.

Seluruh pegawai tersebut akan dipekerjakan di wilayah Bengaluru, India. Para pegawai itu disinyalir akan menjadi pioneer dalam tim gChips yang tengah dibentuk.

Bengaluru sendiri telah menjadi sebuah kota yang jadi pusat pembuatan teknologi semikonduktor di India. Bahkan kota ini dijuluki sebagai "Sillicon Valley of India".

Tak heran jika Bengaluru menjadi pusat desain chip dalam beberapa tahun terakhir. Kota ini telah menjadi "rumah" bagi tim insinyur dari perusahaan semikonduktor dari seluruh dunia.

Dirangkum KompasTekno dari Reuters, Selasa (12/2/2019) Google sendiri tercatat belum pernah menapakkan jejaknya di kota Bengaluru.

Sehingga, kuat dugaan bahwa Google memang tengah mulai menjajaki industri chip semikonduktor dengan mendirikan tim pengembang di wilayah ini.

Kemudian pada ponsel Pixel 3, Google juga menerapkan chip Pixel Visual Core generasi kedua yang antar lain berperan mengolah tangkapan gambar dalam mode Night Sight.

https://tekno.kompas.com/read/2019/02/12/19410037/google-bikin-chip-sendiri-untuk-smartphone-pixel-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke