Salin Artikel

Melihat Hasil Jepretan Kamera Samsung Galaxy M20

Berbanderol Rp 2,8 juta, Galaxy M20 dibekali kamera ganda di punggung. Salah satu kamera memilki resolusi 13 megapiksel dengan lensa f/1.9, lainnya 5 megapiksel dengan lensa ultra wide angle selebar 120 derajat dan bukaan f/2.2.

Ada juga kamera selfie 8 megapiksel di poni mungil di bagian depan layar Galaxy M20 yang berukuran 6,3 inci (2.340 x 1.080 piksel, aspect ratio 19,5:9) dengan sebutan "Infinity-V".

Dalam acara unboxing Galaxy M20 yang berlangsung di GoWork co-working space, Jakarta, Samsung turut membawa rombongan wartawan mengunjungi lokasi wisata fotogenik Haluu World yang terletak bersebelahan.

KompasTekno memanfaatkan kesempatan ini untuk menjajal kemampuan tiga kamera milik Galaxy M20 yang ternyata tidak mengecewakan.

Kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel mampu menangkap foto-foto dengan terang dan cemerlang meski keseluruhan area berada di dalam ruangan, dengan cahaya artifisial berupa lampu.

Di beberapa tempat pencahayaan yang ada bisa ekstrim. Sebuah ruangan, misalnya, penuh berisi lampu-lampu neon berwarna ungu. Meski demikian, kamera Galaxy M20 tetap mampu mengabadikan warna-warna dengan apik.

Kamera sekunder di punggung Galaxy M20 memiliki lensa ultra-wide dengan cakupan bidang pandang 120 derajat yang berguna untuk menangkap obyek berukuran lebar, atau memotret close-up dari jarak dekat.

Perspektif yang dihasilkan terbilang menarik karena terlihat lebih lebar dari jepretan smartphone pada umumnya.

Sayangnya, kamera sekunder beresolusi 5 megapiksel ini memiliki lensa dengan distorsi (barrel distortion) yang cukup terasa sehingga garis-garis lurus berubah melengkung.

Perbedaan resolusinya dengan kamera utama (13 megapiksel) pun bisa terlihat dari hasil akhir yang kadang tampak agak kurang detil.

Kamera depan Galaxy M20 masih bisa diandalkan di dalam ruangan, dengan catatan terdapat cahaya yang mencukupi. Meski demikian, jangan terlalu berharap karena hasil jepretannya lekas buram dan tampak seperti lukisan cat air karena noise reduction dalam kondisi low-light.

Hasil jepretan Galaxy M20 selengkapnya bisa dilihat dalam rangkaian foto di tautan berikut.

https://tekno.kompas.com/read/2019/02/12/20110087/melihat-hasil-jepretan-kamera-samsung-galaxy-m20

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.