Salin Artikel

LG Q9 One, Ponsel Android One Hasil "Rebrand"

KOMPAS.com - Meski terus tergerus oleh brand lain, LG masih belum menyerah di industri smartphone. Kali ini LG meluncurkan ponsel seri Q9 One yang masuk dalam kategori ponsel Android One.

LG Q9 One sejatinya merupakan rebrand dari ponsel LG G7 One yang dirilis tahun lalu. Perbedaannya, LG Q9 One hanya akan dipasarkan khusus untuk wilayah negara asalnya, yakni Korea Selatan.

Desain yang diusung pun serupa. LG Q9 One mengusung layar 6,1 inci resolusi QHD+ dengan aspect ratio 19,5:9. LG Q9 One memiliki ketebalan sekitar 7,9 mm dengan bobot yang sama yakni 156 gram.

Dari sisi spesifikasi pun serupa. LG Q9 One menggunakan chipset lawas yakni Snapdragon 835 di balik dapur pacu. Kemudian, chipset ini dipadankan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB.

Untuk sektor kamera, LG Q9 One mengusung satu kamera belakang dengan sensor 16 megapiksel f/1.6. Sementara kamera depannya sebesar 8 megapiksel wide-angle dengan bukaan f/1.9.

Dikutip KompasTekno dari GSMArena, Rabu (13/2/2019), spesifikasi tersebut memang bukanlah spesifikasi yang tinggi untuk sebuah ponsel di tahun 2019.

Namun karena LG Q9 One masuk dalam kategori Android One yang menggunakan Android murni, ponsel ini diprediksi masih akan dapat bekerja dengan optimal.

Selain itu, LG Q9 One juga sudah menggunakan sistem operasi Android 9 Pie. Ponsel ini ditopang baterai sebesar 3.000 mAh dengan teknologi Quick Charge 3.0.

Sementara untuk konektivitas, ponsel ini mengandalkan port USB Type C di bagian bawah, Bluetooth 5.0 serta adanya NFC. Sayangnya LG Q9 One hanya hadir dalam satu pilihan warna yakni Moroccan Blue.

Di Korea Selatan, LG Q9 One dibanderol dengan harga 599,500 Won atau sekitar Rp 7,5 juta. LG Q9 One akan mulai dijual pada 15 Februari 2019 mendatang.

https://tekno.kompas.com/read/2019/02/13/08135617/lg-q9-one-ponsel-android-one-hasil-rebrand

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.