Salin Artikel

Instagram Uji Coba Fitur "Chatting" Lewat PC

KOMPAS.com - Instagram tengah menguji coba fitur Direct Message (DM) untuk versi desktop dari situsnya. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk chatting secara langsung lewat laman Instagram.com dengan memakai komputer (PC).

Kabar uji coba Instagram ini ditemukan oleh periset aplikasi, Jane Manchun Wong, yang menyertakan beberapa screenshot terkait fitur tersebut.

Selain versi desktop (PC), Jane juga mencoba membuka Instagram lewat peramban mobile. Ia kembali menemukan ikon DM tersebut yang terletak pada ujung kanan antarmuka situs, serupa dengan tampilan aplikasi mobile.

Sebagai informasi, saat ini fitur chatting (DM) Instagram sendiri terbatas hanya bisa dilakukan di aplikasi Instagram pada smartphone dan tablet.

Sementara fitur lainnya, seperti pengunggahan foto dan "Stories", hanya bisa dilakukan di aplikasi Instagram dan web Instagram versi mobile.

Meski begitu, belum diketahui kapan Instagram bakal resmi menerapkan fitur DM pada situs desktop miliknya.

Pihak Instagram hanya menyatakan fitur chatting via PC itu belum diuji coba secara umum, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TheVerge, Kamis (14/2/2019).

https://tekno.kompas.com/read/2019/02/15/06570097/instagram-uji-coba-fitur-chatting-lewat-pc

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.