Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ada Samsung Galaxy M20, Asus Bakal Diskon ZenFone Max Pro M2?

Galaxy M20 pun disinyalir akan memicu munculnya ponsel-ponsel dengan baterai besar di rentang harga Rp 3 jutaan, yang tentu saja akan mengusik pasar Zenfone Max Pro M2 milik Asus.

Melihat kondisi ini, Asus pun tak ragu akan memangkas harga jika penjualan Zenfone Max Pro M2 terganggu oleh kehadiran kompetitor.

Hal tersebut diutarakan oleh Head of Public Relations and E-Marketing Asus Indonesia, Muhammad Firman. Menurutnya, smartphone dengan segmen harga Rp 3 jutaan dan baterai besar akan terus tumbuh selama 2019.

"Karena trennya akan ada di sana, dengan baterai besar, performa tinggi dan harga kisaran Rp 3 jutaan. Kompetitor juga merilis produk yang hampir sama, karena fokus dan trennya di situ. Ini adalah market yang paling menggeliat sekarang ini," ungkapnya.

"Untuk harga, kami bisa melihat dulu dari sisi demand, kalau misalnya dengan hadirnya kompetitor bisa merusak demand produk kami, mungkin kami akan memotong harganya," lanjutnya.

Firman pun mengungkapkan, sejauh ini pasar Zenfone Max Pro M2 memang sudah mulai terusik oleh kehadiran ponsel anyar dari kompetitor pada segmen harga dan spesifikasi yang sama.

Namun Firman menyatakan bahwa hal tersebut belum berpengaruh besar pada pangsa pasar Max Pro M2.

"Sejauh ini gaungnya sudah mulai terasa, tapi belum terlalu mengerogoti Max Pro M2. Kalau memang dlihat 1 sampai 2 bulan ke depan dengan hadirnya kompetitor membuat stok level gak jalan, maka kami akan turunkan harga," pungkasnya.

Galaxy M20 sendiri hadir dengan mengunggulkan kapasitas baterai yang besar, yakni 5.000 mAh. Jeroannya ditopang chipset Exynos 7904 dengan RAM 3 GB dan penyimpanan 32 GB.

Spesifikasi ponsel ini mirip-mirip dengan Zenfone Max Pro M2 yang mengusung baterai 5.000 mAh, RAM 3GB dan penyimpanan 32 GB serta chipset Snapdragon 660.

https://tekno.kompas.com/read/2019/02/15/09442817/ada-samsung-galaxy-m20-asus-bakal-diskon-zenfone-max-pro-m2

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke