Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Xiaomi Tak Mau "Fingerprint on Display" Cuma Ada di Ponsel Mahal

KOMPAS.com - Bukan hal baru bahwa vendor smartphone selalu membagikan fitur andal ke lini-lini flagship. Namun, Xiaomi hendak mengubah paradigma itu dengan menghadirkan fitur flagship ke ponsel menengah yang lebih murah (mid-range).

Hal ini diungkap Product Manager Xiaomi, Wang Teng Thomas, pada akun resmi Weibonya. Dia sesumbar Xiaomi bakal fokus memboyong fitur pemindai sidik jari pada layar alias Fingerprint on Display (FoD) ke beberapa ponsel mid-range Xiaomi keluaran 2019.

Sebelumnya, FoD hanya ditemukan di jejeran smartphone premium, semacam Mi 8 dan Mi 8 Explorer Edition. Kabarnya, Mi 9 dan Mi 9 Explorer Edition yang meluncur pekan ini juga akan dilengkapi FoD. 

Meski begitu, Xiaomi tidak mengumbar secara spesifik ponsel mid-range apa saha yang bakal kebagian fitur tersebut. Namun, jika berbicara mid-range, maka ada beberapa kandidat model, misalnya Mi Max 4 (penerus Mi Max 3), Mi 9 SE (penerus Mi 8 SE), Mi 9 Lite (penerus Mi 8 Lite), serta Mi A3 (penerus Mi 6X).

Selain soal FoD di ponsel mid-range Xiaomi, Thomas juga membeberkan alasan di balik ketiadaan fitur premium itu di Mi Mix 3 yang jelas-jelas merupakan seri flagship, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (19/2/2019), dari Gizmochina.

Tentu saja mekanisme slider bisa dijadikan "kambing hitam", sebab sulit menempatkan FoD. Namun nyatanya Honor Magic 2 yang juga memakai slider bisa memberikan FoD untuk penggunanya. 

Thomas berdalih Mi Mix 3 memiliki desain dan struktur slider yang berbeda dari Honor Magic 2. Sayangnya, perbedaan itu tak dijelaskan secara detail. Thomas berjanji bakal memberikan penjelasan yang lebih komperhensif pekan depan. Kita tunggu saja.

https://tekno.kompas.com/read/2019/02/19/15200077/xiaomi-tak-mau-fingerprint-on-display-cuma-ada-di-ponsel-mahal

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke